Home »

Tasik

Maraknya Isu Penyerangan Terhadap Tokoh Agama, Masyarakat Diminta untuk Tidak Terprovokasi

saat mendapatkan informasi di media sosial, masyarakat harus menerpakan sikap tabayyun (memastikan kebenaran kabar) tersebut.

Maraknya Isu Penyerangan Terhadap Tokoh Agama, Masyarakat Diminta untuk Tidak Terprovokasi
Tribun Jabar/ Isep Heri Herdiansah
Gangguan jiwa 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Menyusul banyaknya isu yang meresahkan warga terkait penyandang gangguan jiwa yang melakukan penyerangan terhadap tokoh agama di sejumlah tempat, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Adi Nugraha imbau masyarakat tidak terprovokasi.

"Kami imbau kepada masyarakat khususnya di wilayah hukum Tasikmalaya kota untuk tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas di media sosial," ujarnya saat ditemui, Kamis (8/2/2018).

Baca: Rapat Akbar Rindu Dibanjiri 6000 Orang

Menurutnya saat mendapatkan informasi di media sosial, masyarakat harus menerpakan sikap tabayyun (memastikan kebenaran kabar) tersebut.

"Kita harus tabayun, tanya dulu benar atau tidak kabar tersebut agar nantinya tidak terprovokasi kabar yang tidak jelas kebenarannya," jelasnya.

Ia menambahkan, pihak kepolisian berharap kepada masyarakat agar tidak main hakim sendiri apabila ada orang asing yang diduga atau gerak-geriknya mencurigakan.

"Jika ada orang asing yang mencurigakan segera lapor ke polisi atau satpol pp terdekat, biar kami tindak lanjuti," tandasnya.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Kapolres Tasikmalaya mengintruksikan jajarannya untuk melakukan operasi gabungan bersama Satpol PP Kota Tasikmalaya siang ini.

Penertiban yang dilakukan menyisir di beberapa titik seperti kawasan Otista dan KH Zainal Mustofa, bertujuan meningkatkan kondusifitas di Kota Tasikmalaya. Hasil penyisiran yang dilakukan petugas gabungan menertibkan 7 orang yang diduga mengalami penyakit gangguan jiwa.

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help