TribunJabar/

Pimpinan Pesantren Dianiaya

Empat Berita Hoaks Ini Tersebar Pascapemukulan KH Umar Basri, Awas Terjebak!

Informasi hoaks itu kerap dikaitkan dengan tindakan kekerasan kepada santri atau tokoh agama di suatu masjid atau pesantren.

Empat Berita Hoaks Ini Tersebar Pascapemukulan KH Umar Basri, Awas Terjebak!
Kolase Tribun Jabar
Empat Kabar Hoax Pascapemukulan KH Umar Basri 

TRIBUNJABAR.ID - Selepas tragedi penganiayaan ulama sekaligus pengasuh pondok Pesantren Al Hidayah, KH Umar Basri, di Kampung Santiong, Desa Cicalengka Kulon, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/1/2018) lalu, muncul sejumlah informasi bohong atau hoaks dari sejumlah wilayah.

Informasi hoaks itu kerap dikaitkan dengan tindakan kekerasan kepada santri atau tokoh agama di suatu masjid atau pesantren.

Dari hasil pengamatan Tribun Jabar,informasi hoaks tersebut tersebar di dunia maya, baik melalui jejaring media sosial maupun grup-grup pesan instan tanpa sumber yang bisa dipertanggungjawabkan.

Berikut Tribun Jabar menghimpun sejumlah berita hoaks yang sempat menggemparkan media sosial.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Ma?ryoto saat menjenguk KH Umar Basri yang korban penganiayaan di RS Al Islam Bandung, Minggu (28/1/2018).
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Ma?ryoto saat menjenguk KH Umar Basri yang korban penganiayaan di RS Al Islam Bandung, Minggu (28/1/2018). (Istimewa)

1. Hoaks KH Umar Basri Meninggal

Sempat tersiar informasi yang menyebutkan bahwa KH Umar Basri, pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah, meninggal akibat penganiayaan yang dilakukan orang tak dikenal.

Iwan Ismail (35), santri sekaligus saksi pelapor kejadian, menegaskan bahwa informasi tersebut hoaks belaka.

Baca: VIDEO: Ini Penyebab Banjir Setinggi 60 Sentimeter di Dua Blok di Desa Gamel Cirebon

Pascapenganiayaan, KH Umar Basri dirawat di RS Al Islam dan kini kondisi ulama yang akrab disapa Mama Santiong itu mulai berangsur pulih.

"Mudah-mudahan bisa cepat membaik, kami minta doanya," ujar Iwan Ismail. (Tribun Jabar/Seli Andina)

Halaman
1234
Penulis: Yudha Maulana
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help