Pilgub Jabar

Tiga Pejabat Teras Pemkot Bandung Bakal Tinggalkan Kantor, Emil Jamin Pemerintahan Tetap Jalan

"Sistem Undang-undangnya sudah diatur, tidak boleh ada kekosongan," ujar Ridwan Kamil

Tiga Pejabat Teras Pemkot Bandung Bakal Tinggalkan Kantor, Emil Jamin Pemerintahan Tetap Jalan
Ridwan Kamil, Oded M Danial, dan Yossi Irianto 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isal Mawardi

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Tiga pejabat teras di Kota Bandung yakni Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial, dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto, bakal cuti jelang kampanye di Pilgub Jabar dan Pilwalkot Bandung.

Meski bakal ditinggalkan tiga pejabat terasnya, menurut Ridwan Kamil roda pemerintahan di Pemkot Bandung tetap berjalan seperti biasa. Tak akan ada kekosongan oejabat karena akan diisi oleh Pejabat Sementara (Pjs) dan Pelaksana Tugas (Plt).

Baca: Tak Disangka, Motor Buatan Indonesia Paling Laku di Luar Negeri Lho

"Sistem Undang-undangnya sudah diatur, tidak boleh ada kekosongan," ujar Ridwan Kamil di Kantor PDAM Tirtawening, Kota Bandung,Jumat (12/1/2018).

Posisi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung akan diganti oleh Pjs yang ditunjuk dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sedangkan Sekretaris Daerah Kota Bandung akan diisi oleh seorang Plt dari lingkungan Pemkot Bandung.


Nantinya, seorang Plt akan ditunjuk dari lingkungan Pemkot Bandung berdasarkan intregitas dan senioritas. Kemudian PLT tersebut akan diajukan ke Pemprov dan Kementerian Dalam Negeri untuk disetujui.


"Tapi untuk calon Plt-nya masih belum ditentukan," kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini.

Ridwan Kamil mengaku ia telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Aparatur Sipil Negara. Ridwan Kamil masih terdaftar sebagai ASN sebagai dosen di Jurusan Arsitektur ITB.

Penulis: Isal Mawardi
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help