Persib Bandung

Mario Gomez Belum Temukan Komposisi Utama Persib Bandung

Gomez pun belum bisa melihat kemampuan semua pemain, baik dalam pemusatan latihan maupun dalam pertandingan uji coba.

Mario Gomez Belum Temukan Komposisi Utama Persib Bandung
TRIBUN BATAM
Para pemain Persib bandung merayakan gol mereka ke gawang PS BP Batam dalam laga persahabatan di Syadion Temenggung Abdul Jamal Batam, Kamis (11/1/2018) malam. Pertandingan ini disaksikan ribuan penonton. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Pelatih kepala Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomes, masih menyusun komposisi pemain terbaiknya agar mampu meraih prestasi di ajang Piala Presiden dan Liga 1 musim 2018.

Melihat dari beberapa kali uji coba yang dilakukan Maung Bandung, nampaknya anak-anak asuh Mario Gomez masih belum terlalu paham apa keinginan pelatih asal Argentina tersebut.

Mario Gomez pun harus berpikir lebih keras mengkomposisikan pemain yang ada. Apalagi, setiap kali tim melakukan pemusatan latihan dan uji coba, selalu saja ada pemain yang absen.

Contohnya ketika skuat Maung Bandung bertolak ke Yogyakarta untuk pemusatan latihan, nama-nama seperti Bojan Malisic, Victor Igbonefo dan In-Kyun Oh belum gabung bersama tim.

Baca: Kesal dengan Gerindra, PAN, dan PKS, Sekjen FUI: Kita kan Sudah Kerahkan Kader di Aksi 212

Baca: Intan Sudah Tiga Kali Syuting Film Mesum dengan Faisal, Dua dengan Laki-laki Dewasa dan Satu Bocah

Kemudian, saat melakukan uji coba di Batam, enam pemain kembali harus absen lantaran dipanggil Tim Nasional.

Praktis, Gomez pun belum bisa melihat kemampuan semua pemain, baik dalam pemusatan latihan maupun dalam pertandingan uji coba.

Hal itu pula yang membuatnya belum menemukan komposisi utama untuk skuat Maung Bandung musim 2018.

Assisten pelatih, Herrie Setyawan, mengatakan adaptasi antar pemain dalam sebuh pertandingan masih menjadi kendala. Masih ada beberapa pemain yang belum tahu keinginan masing-masing.

"Pemain kita pun ada yang di Timnas, tapi secara strategi mungkin Bojan dengan Gomez pernah bekerja sama, jadi mungkin tidak ada masalah di sana, cuman adaptasi dengan pemain lain saja perlu saling pengertian antara Bojan dengan pemain lain," ujar Herrie, saat ditemui di Hotel Best Westren Panbil, Kota Batam, Kamis (11/1).

Dikatakan Herrie, uji coba melawan PB Batam kemarin menjadi ajang untuk melihat sejauh mana peforma anak asuhnya dalam sebuah pertandingan. Apalagi, lawannya PB Batam yang mayoritas pemain dan pelatihnya berasal dari PSPS.

"Ini salah satu cara coach untuk menyatukan Visi-misi kita, memperbaiki performance Persib yang kita ketahui Persib di Liga 1 kemarin finish di urutan 13, coach akan membangun itu mudah-mudahan dengan uji coba kali ini saling pengertian antara satu dengan pemain lainnya," katanya.

Menurut Herrie, meski dalam uji coba melawan PS Batam timnya tidak diperkuat enam pemain inti seperti Febri Haryadi, Achmad Jupriyanto, Victor Igbonefo, I Made Wirawan, Tony Sucipto dan Henhen Herdiana yang dipanggil Timnas. Namun, Ia mengaku hal itu tidak menjadi masalah besar. 

"Kalau dilihat coach tidak membikin satu tim (11 pemain) tapi semua pemain pun punya kesempatan untuk jadi starter, jadi tidak hanya sebelas itu yang bermain, coach punya beberapa alternatif siapa yang bermain dulu. Jadi semua pemain punya kesempatan menjadi starter," ucapnya.((*)


Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help