Pilkada Serentak

Fakta-fakta Head to Head Pilkada Serentak 2018 di Kota Cirebon yang Hanya 2 Pasangan

Di balik proses pendaftaran yang sudah dilaksanakan dua pasangan ini masih memiliki fakta sebelumnya yang menarik untuk disimak . . .

Fakta-fakta Head to Head Pilkada Serentak 2018 di Kota Cirebon yang Hanya 2 Pasangan
Kolase Tribun Jabar
Dua pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Cirebon yang berkas pendaftarannya diterima KPU Kota Cirebon, yakni Bamoenas S Budiman - Efendi Edo dan Nasrudin Azis - Eti Herawati. (FOTO: TRIBUN JABAR/AHMAD IMAM BAEHAQI) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.CO.ID, CIREBON - Ada dua pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Cirebon yang berkas pendaftarannya diterima KPU Kota Cirebon.

Yakni, Bamoenas S Budiman - Efendi Edo dan Nasrudin Azis - Eti Herawati.

Bamoenas - Edo berkasnya sempat dikembalikan karena beberapa persyaratannya kurang, namun hari itu juga berhasil dilengkapi dan diterima pada Rabu (10/1/2018) siang.

Pasangan Bamoenas - Edo saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kota Cirebon, Selasa (9/1/2018).
Pasangan Bamoenas - Edo saat menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Kota Cirebon, Selasa (9/1/2018). (TRIBUN JABAR/AHMAD IMAM BAEHAQI)

Selanjutnya, pasangan Azis - Eti yang mendaftar pada Rabu (10/1/2018) sore langsung diterima karena persyaratannya dinyatakan lengkap.

Pasangan Nasrudin Azis - Eti Herawati saat menerima tanda terima berkas pendaftaran Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota di kantor KPU Kota Cirebon, Jl Palang Merah, Kota Cirebon, Rabu (10/1/2018).
Pasangan Nasrudin Azis - Eti Herawati saat menerima tanda terima berkas pendaftaran Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota di kantor KPU Kota Cirebon, Jl Palang Merah, Kota Cirebon, Rabu (10/1/2018). (TRIBUN JABAR/AHMAD IMAM BAEHAQI)

Di balik proses pendaftaran yang sudah dilaksanakan dua pasangan ini masih memiliki fakta sebelumnya yang menarik untuk disimak, berikut di antaranya:

1. Mengulang Pilwalkot 2013

Pada 2013 Azis dan Bamoenas sempat bertemu dalam Pilwalkot Cirebon.

Namun, posisi Azis saat itu menjadi Calon Wakil Wali Kota Cirebon berpasangan dengan Ano Sutrisno dan diusung Golkar, Demokrat, serta PPP.

Sementara Bamoenas saat itu menjadi Calon Wali Kota Cirebon berpasangan dengan Priatmo Adji diusung PDI Perjuangan.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help