TribunJabar/

Kepala BNN Sumedang : Tidak Ada Daerah yang Bebas dari Peredaran Narkoba

Hingga tahun berganti menjadi 2018, hingga hari ini, Selasa (2/1/2018), Kabupaten Sumedang tak juga bersih dari narkoba

Kepala BNN Sumedang : Tidak Ada Daerah yang Bebas dari Peredaran Narkoba
shutterstock
Illustrasi narkotika. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina

TRIBUNJABAR.CO.ID, SUMEDANG - Tahun baru bukan berarti masalah di tahun sebelumnya dapat dilupakan, begitu pula dengan masalah narkoba dan psikotropika di Kabupaten Sumedang.

Selama 2017, banyak orang dalam rantai peredaran narkotika yang terciduk petugas berwenang, baik pengedar maupun pemakai.

Namun hingga tahun berganti menjadi 2018, hingga hari ini, Selasa (2/1/2018), Kabupaten Sumedang tak juga bersih dari narkoba dan psikotropika.

Baca: Ditinggal Vujovic, Persib Bandung Sukses Rekrut 2 Bek Tangguh: Victor Igbonefo dan Bojan Malisic

"Masalah narkoba saat ini pada intinya adalah tidak ada daerah yang bebas dari pengedaran narkoba," ujar I Nengah Merta Kepala BNN Sumedang, ketika ditemui Tribun Jabar di Mapolres Sumedang beberapa waktu lalu.

Penangkapan-penangkapan yang sudah dilakukan, I Nengah Merta mengungkapkan, merupakan sedikit dari yang sebetulnya terjadi di lapangan.


I Nengah Merta mengungkapkan, penangkapan-penangkapan tersebut ibarat puncak gunung es yang masih memiliki bagian besar di bawah air.

Untuk itu, Kepala BNN Kabupaten Sumedang tersebut meminta partisipasi masyarakat untuk ikut mendorong pemberanrasan narkoba di Kabupaten Sumedang.

"Masyarakat dapat ikut serta memberikan informasi pada kami terkait kondisi lingkungan sekitar," ujar I Nengah Merta. (*)

Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help