TribunJabar/

Mahasiswa Unpad Raih Penghargaan Internasional dari Bisnis Camilan Emping Jagung

Pendiri produk Zi-Co, Boni, mempresentasikan tentang bisnisnya ini dan mendapatkan penghargaan sebagai Best Creativepreneur.

Mahasiswa Unpad Raih Penghargaan Internasional dari Bisnis Camilan Emping Jagung
TRIBUNJABAR.CO.ID/FIDYA ALIFA
Zi-Co, camilan emping jagung hasil kreasi mahasiswa Unpad yang dipresentasikan di International Youth Entepreneur 2017 dan mendapat penghargaan Best Creativepreneur, Senin (18/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fidya Alifa

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Zi-Co, brand makanan emping jagung hasil kreasi empat mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) dipresentasikan di International Youth Entrepreneur Summit 2017 (IYES), Malaysia.

Satu dari dua pendiri produk Zi-Co, Boni, mempresentasikan tentang bisnisnya ini dan mendapatkan penghargaan sebagai Best Creativepreneur.

Zi-Co awalnya didirikan oleh tiga mahasiswa Unpad, lalu tidak lama satu di antara pendiri mengundurkan diri.

Sekarang Zi-Co dikelola oleh empat mahasiswa Unpad yang berasal dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknologi Industri Pertanian.

Mereka adalah Ahmad Shohibboniawan W (Boni), Muhamad Maulana, Eka Anugrah, dan Rosi Rosidah.


"Awalnya makanan ringan emping jagung ini adalah makanan tradisional di Garut tapi kami kemas lebih modern," ujar Maulana kepada Tribun Jabar, Senin (18/12/2017).

Produk ini berbahan dasar jagung yang diolah menjadi bahan setengah jadi oleh usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Desa Cilawu, Garut.

Bahan setengah jadi ini dimasak, diberi bumbu, dikemas menjadi lebih modern, dan dipasarkan oleh keempat mahasiswa tersebut.

Halaman
12
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help