TribunJabar/

Hilangkan Dahaga dengan Minum Air Kelapa, Segar dan Menyehatkan!

Di sepanjang Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di kawasan Rancaekek, banyak penjual kelapa muda yang bisa jadi pilihan untuk penangkal haus.

Hilangkan Dahaga dengan Minum Air Kelapa, Segar dan Menyehatkan!
TRIBUNJABAR.CO.ID/SELI ANDINA
Es kelapa dan air kelapa 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Meskipun memasuki musim penghujan, namun cuaca di daerah Bandung Timur belum mengalami perubahan yang berarti.

Pada siang hari, seperti pada Senin (9/10/2017) ini, cuaca masih saja panas dan terik, meskipun dari kejauhan tampak awan mendung di beberapa tempat.

Cuaca yang panas menyebabkan setiap orang mudah merasa haus, apalagi bila berkegiatan atau beraktivitas di luar ruangan.

Namun tak perlu khawatir, di sepanjang Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di kawasan Rancaekek, banyak terdapat penjual kelapa muda segar yang bisa jadi pilihan untuk penangkal haus.

Di beberapa kios penjual air kelapa, pembeli dapat memilih sendiri ragam minuman dari air kelapa.


Pembeli dapat memilih es kelapa komplit dengan daging kelapa yang sudah dikerok dan tambahan susu kental manis, ataupun air kelapa murni yang dapat diminum langsung dari buahnya.

"Mau kelapanya pilih sendiri boleh, mau saya yang pilihkan juga boleh," ujar Agustian, penjual kelapa.

Rasa air kelapa yang manis alami ditambah sedikit sensasi menyengat seperti soda menjadi rasa yang pas untuk menghilangkan dahaga.

Selain itu, air kelapa pun baik untuk mengurangi dehidrasi dan mengembalikan cairan tubuh setelah beraktivitas di luar ruangan.

"Segar, lebih aman lebih alami juga dibandingkan minuman-minuman yang pakai pemanis-pemanis itu," ujar Sri Suhayati, pelanggan es kelapa.

Harga minuman air kelapa sendiri bervariasi di setiap kedainya, mulai dari Rp 5000 hingga Rp 8000.

Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Jannisha Rosmana Dewi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help