TribunJabar/

Satelit Telkom-1 Sempat Anomali, BI Pantau Perbaikan Koneksi ATM Perbankan

Bank Indonesia sebagai otoritas Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah siap mendukung perbankan dalam melayani transfer dana . . .

Satelit Telkom-1 Sempat Anomali, BI Pantau Perbaikan Koneksi ATM Perbankan
TRIBUN JABAR/SITI FATIMAH
Gangguan di anjungan tunai mandiri (ATM) sejumlah perbankan akibat transporder satelit Telkom sudah mulai berkurang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR. CO. ID, BANDUNG - Sehubungan dengan adanya permasalahan layanan pada beberapa ATM bank yang terjadi sejak Jumat (25/8/2017) sore akibat gangguan (anomali) pada satelit Telkom-1, bank-bank tersebut bersama Telkom sedang melakukan upaya pemulihan dengan mengalihkan koneksi dari satelit yang terganggu ke satelit Telkom 3S ataupun satelit lainnya.

Baca: Niat Pamer Foto Tunangan, Wanita ini Malah Harus Menanggung Malu. Perhatikan Benda yang Ada di Pojok

Dalam siaran pers Departemen Komunikais Bank Indonesia, yang dikutip Tribun, Minggu (27/8/2017) disebutkan, Bank Indonesia sebagai otoritas Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah siap mendukung perbankan dalam melayani transfer dana masyarakat dengan memastikan bahwa sistem Bank Indonesia Real Time Gross Settlement (BI-RTGS), Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI), dan Bank Indonesia Scripless Securities Settlement System (BI-SSSS) berjalan dengan normal.


Untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai di masyarakat, Bank Indonesia mendukung ketersediaan uang tunai di perbankan.

Bank Indonesia terus memantau perkembangan pemulihan gangguan, dan terus berkoordinasi dengan perbankan dan lembaga-lembaga terkait.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi contact center masing-masing bank atau Bank Indonesia Contact Center (BICARA) 131. (*) 

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help