TribunJabar/

Yuk! Datang ke TravelMart 2017

Mahasiswa Program studi Manajemen Bisnis Perjalanan Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung

Yuk! Datang ke TravelMart 2017
ISTIMEWA
Travel 

BANDUNG, TRIBUNJABAR.CO.ID - Mahasiswa Program studi Manajemen Bisnis Perjalanan Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung kembali menggelar TravelMart 2017 yang ke-20 . Perhelatan ini akan digelar di Dome STP NHI Bandung Jalan Dr Setiabudhi No. 186 Bandung pada 19-20 April 2017 mendatang.

STP NHI Bandung sebagai Sekolah Tinggi Pariwisata dibawah Kemenpar turut berkontribusi dalam pencapaian program kementerian pariwisata untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia. Selain itu, menurut Ketua Program Studi Manajemen Bisnis Perjalanan, Ina Veronika Ginting, Travel Mart merupakan acara tahunan mahasiswa MBP dengan mengundang Seller dan Buyer dari Industri Perjalanan.

Adanya acara ini diharapkan terjadi peningkatan pada setiap tahunnya. Dilihat dari progresnya, tahun lalu, Travel Mart terlaksana hanya sehari dan mengusung Jawa Barat saja. Sedangkan di tahun 2017 ini, pelaku industri perjalanan yang hadi tidak hanya dari Bandung atau Jawa Barat saja, tetapi dihadiri oleh berbagai pelaku bisnis dari beberapa kota di Indonesia.

“Kami menanamkan kepada para mahasiswa agar pada setiap tahunya harus ada kemajuan dalam penyelenggaraan Travel Mart. Pada awalnya Travel Mart hanyalah sebuah simulasi. Dan untuk pertama kalinya, Travel Mart tahun lalu yang ke-19 dihelat secara real, namun ruang lingkupnya masih sekitar Jawa Barat saja," katanya dalam rilis yang diterima Tribun, Sabtu (15/4/2017).

Pada penyelenggaraan tahun 2017 ini, pihaknya melakukan penggebrakan agar Travel Mart yang ke-20 ini mengalami peningkatan yang signifikan. Ditandai dengan hadirnya Seller dari berbagai destinasi unggulan di Indonesia dan dihadiri oleh Buyer dari beberapa kota di Indonesia serta Malaysia dan Singapura.

Sesuai dengan konsentrasinya, Mahasiswa dari Program Studi Manajemen Bisnis Perjalanan menggelar Travel Mart ke-20 ini pada tanggal 19-20 April 2017, dengan tema True Sight of Indonesia dan menampilkan berbagai destinasi sesuai dengan yang diusung pada program Kementrian Pariwisata yakni Program 10 Destinasi Prioritas. "Yang paling utama di 2017, adalah kita kerja berdasarkan prioritas. Kita sudah punya 10 Destinasi Prioritas," kata Arief Yahya , Menteri Pariwisata Indonesia.

Sesuai tema tersebut, Panitia turut mengundang para pelaku bisnis dari daerah-daerah wisata terkait seperti hotel, biro perjalan wisata, hingga dinas pariwisata untuk meramaikan acara TravelMart 2017 ini.

Menurut Ketua Travel Mart 2017, Rafif Kasyfil Aziz, 10 destinasi prioritas atau 10 Bali Baru ini apabila lebih dikenal oleh masyarakat luas, bukan tidak mungkin Target Wisatawan Mancanegara di tahun 2017 sebanyak 15 juta wisatawan akan tercapai.

Destinasi-destinasi yang menjadi seller (penjual) di Travel Mart 2017 ini di undang dari berbagai penjuru di Indonesia. Mulai dari Danau Toba, Wakatobi, Morotai, Pulau Mentawai, Pulau Seribu, Tanjung puting, Bromo Tengger Semeru, NTB, NTT serta Banyuwangi dan Bali Barat.

TravelMart 2017 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena setelah 19 kali menyelenggarakan, di tahun ke 20 ini Panitia Travel Mart 2017 menggabungkan konsep Bussiness to Bussiness yang memang dikhususkan untuk para Buyer dari Corporate atau dari pelaku bisnis lain dan konsep Travel Fair yang dibuka untuk umum.

Konsep Travel Mart cukup berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yakni mengangkat konsep B2B dihari pertama, dan B2C di hari kedua. Diharaokan pula dengan adanya acara ini, memudahkan para pelaku bisnis perjalanan untuk saling bertemu dan bertukar informasi secara singkat dan dapat menghemat waktu maupun biaya

Travel Mart 2017 juga akan diramaikan dengan berbagai penampilan menarik dan sayang untuk dilewatkan. Mulai dari penampilan tari tradisional hingga acara Talk Show yang akan dihadiri oleh PERGI DULU, sepasang Travel Blogger ternama dari Indonesia dan Australia yang sudah sering Traveling ke berbagai destinasi. PERGI DULU akan berbagi Tips dan Tricks untuk menjadi Traveller yang Smart dan menyenangkan untuk semua.

Tidak hanya Talk Show, Travel Mart 2017 juga turut mengundang Bandung Food Truck dan beberapa Franchise makanan dan minuman yang tentunya dapat menggugah selera para Pecinta Kuliner. (tif)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Ferri Amiril Mukminin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help