TribunJabar/

Internasional

Akibat Bernama Saddam Hussein Pria Ini Selalu Ditolak

"Saya beberapa kali bertanya kepada manajer personalia, kenapa saya ditolak bekerja?

NEW DELHI, TRIBUNJABAR.CO.ID - Saddam Husein di kalangan Barat adalah seorang diktator asal Irak yang menyusahkan dunia. Tapi tidak sedikit orang tua -khususnya di negera-negara dunia ketiga - memberi nama anaknya Saddam Husein, sebagai wujud kekaguman pada presiden Irak yang membela Palestina dan berani melawan kekuatan Barat.

Sayangnya namaSaddam Husein tidak membawa keberuntungan bagi seseorang yang mempunyai nama itu. Seperti dialami seorang insinyur kelautan asal India yang 25 tahun silam diberi nama Saddam Hisein oleh kakeknya. 

Sekarang pria lulusan Tamil Nadu’s Noorul Islam University itu selalu kesulitan dalam melamar pekerjaan di perusahaan multinasional. Padahal dia berhasrat bekerja di perusahaan pelayaran Internasional.

Saddam mengaku dirinya selalu ditolak saat melamar pekerjaan akibat namanya itu. "Orang-orang takut memperkerjakan saya," ujar Saddam kepada Hindustan Times.

"Saya beberapa kali bertanya kepada manajer personalia, kenapa saya ditolak bekerja? Mereka banyak mengatakan, nama saya membawa masalah," ujar pria yang sudah 40 kali ditolak lamaran kerjanya

Akibat nama yang membawa "Sial" Saddam pun memutuskan menganti nama. Saat ini dia masih menunggu proses pergantian identitas pada tanda penduduk, SIM, dan paspornya. Adapun nama barunya saat ini adalah Sajid Hussain.(metro.co.uk/hindustan times)

Editor: Adityas Annas Azhari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help