Megawati Meminta Risma untuk Tetap Bekerja demi Rakyat

Presiden ke-5 RI ini sempat memberikan nasehat kepada kadernya tersebut

JAKARTA, TRIBUN -  Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri mendukung kepemimpinan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Mega meminta Risma untuk terus bekerja untuk warga Surabaya.

"Teruskan saja, pantang mundur, dan tetap tegar. Kalau tidak demikian, yang kasihan adalah masyarakat Surabaya. Jangan pikirkan yang lain-lain," kata Mega di Surabaya, Sabtu (1/3).

Sebelumnya, Risma pernah mengutarakan niatnya untuk mengundurkan diri. Niat itu disampaikan dalam pertemuan internal Pemkot Surabaya di ruang kerjanya di lantai 2 Balai Kota Surabaya, Kamis (27/2) pagi.

”Sejak dari rumah saya sudah niat, sudahlah mundur saja. Saya juga sudah ngomong sama suami dan anak-anak bahwa saya sudah tidak kuat lagi dan ingin pamit saja kepada seluruh internal pemkot dalam pertemuan tertutup,” katanya.

Presiden ke-5 RI ini sempat memberikan nasehat kepada kadernya tersebut. "Saya katakan, sebagai pemimpin, biasanya goyangan dan goncangan luar biasa. Apalagi kalau sudah memimpin dan diterima masyarakat," kata Mega.

Secara terpisah, Wakil Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya telah meminta Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana dan Fraksi PDI-P di DPRD Surabaya untuk membantu melaksanakan garis-garis kebijakan yang diambil Risma. "Semua satu barisan," kata Hasto.

Hasto meminta seluruh kader mewaspadai adanya upaya pihak yang sengaja memperkeruh suasana. Terlebih, 2014 adalah tahun politik.

Pernyataan Hasto diperkuat oleh Mega. Ia mengatakan, ada upaya dari pihak lain untuk mendegradasikan PDI-P jelang Pemilu 2014.

"Saya sampaikan kepada jajaran partai untuk tetap bekerja baik, solid. Laksanakan tugas dalam rangka memenangkan pemilu legislatif yang kita hadapi pada 9 April mendatang. Biarkan masyarakat dan rakyat yang menilai," kata Mega.

Sebelumnya, beredar isu bahwa Risma telah mengundurkan diri. Pengunduran diri ini dikaitkan dengan pemilihan Wisnu sebagai Wakil Wali Kota Surabaya yang dianggap Risma menyalahi mekanisme yang ada. (kompas.com)

Editor: Deni Ahmad Fajar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved