Perkenalkan Produk Wisata Melalui Internet

Mengenalkan produk wisata akan lebih efektif jika menggunakan media sosial dan mobile phone.

BANDUNG, TRIBUN - Pertumbuhan pariwisata di Indonesia cukup bagus, namun masih harus terus digalakan promosi agar produk-produk pariwisata Indonesia semakin dikenal. Salah satunya dengan cara mengenalkan produk wisata melalui internet.

Menurut Deputy Minister for Resources Development, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Prof Dr I Gde Pitana, saat ini pengguna internet 94 persen mempunyai akses mobile phone dan media sosial. Hal tersebut bisa dimanfaatk pula untuk memperkenalkan berbagai produk termasuk produk pariwisata agar mereka juga tahu bahwa Indonesia memiliki banyak produk wisata yang tidak kalah dengan luar negeri.

"Internet menjadi media cukup efektif untuk mengenalkan wisata," katanya saat mengisi acara Travel Industry Student Forum (TISF) 2013 yang digelar Program Studi Industri Perjalanan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung di Gedung Konvensi STP Jalan Setiabudhi, Rabu (4/12).

Meski begitu, ujarnya, masih perlu adanya sentuhan manusia dalam mengenalkan pariwisata yakni melalui travel agent.  Ia melihat travel agent di Indonesia cukup banyak, hanya saja perlu pendataan dan penataan saja.  (tif)

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Oktora Veriawan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved