Ogi SOS dan Iis Sugianto Ikut Nyaleg

Pelawak Ogi SOS dan penyanyi lawas Iis Sugianto termasuk dalam bakal calon anggota legislatif yang diusung Partai Gerindra. Ogi akan mengincar

BANDUNG, TRIBUN - Pelawak Ogi SOS dan penyanyi lawas Iis Sugianto termasuk dalam bakal calon anggota legislatif yang diusung Partai Gerindra. Ogi akan mengincar kursi DPRD Jabar, sedangkan Iis untuk DPR RI. Selain keduanya, artis Rachel Maryam juga kembali ikut nyaleg untuk Pileg 2014 ini.

Ketua DPD Partai Gerindra Jabar, Oo Sutisna mengatakan, selain dari kalangan artis, bakal caleg Gerindra juga berasal dari berbagai kalangan. Ada akademisi, pengusaha, aktivis, kyai bahkan mahasiswa.

"Dulu nyari orang yang mau jadi caleg lewat Gerindra susahnya minta ampun, sekarang alhamdulillah kami kebanjiran peminat," kata Oo di Kantor DPD Partai Gerindra Jabar di Bandung, Jumat (12/4).

Oo mengatakan, untuk kursi DPRD Jabar, misalnya, ada sebanyak 262 pendaftar. Namun tidak semua akan didaftarkan ke KPU karena maksimal hanya boleh mendaftarkan 100 orang saja. Otomatis kata Oo, sisanya atau sebanyak 162 orang dicoret.

"Mohon maaf karena kuotanya terbatas, jadi banyak yang dicoret," kata Oo.

Menurut Oo dalam melakukan seleksi, Gerindra berpatokan pada integritas, kompetensi, kapabilitas, dan loyalitas. Untuk mereka yang cacat hukum kata Oo, Gerindra sangat keras dan dipastikan tidak bakal lolos sebagai bakal caleg dari Gerindra.

Oo mengatakan, Gerindra menargetkan raihan kursi dewan sebesar 20 persen. Pihaknya kata Oo, optimistis mampu meraihnya. Rencananya Gerindra akan mendaftarkan calegnya ke KPU Jabar pada 17 April 2013. (*)
Penulis: Ichsan
Editor: Darajat Arianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved