Guru dan Tenaga Kesehatan PNS di Ciamis Bertambah, Ini Pesan Herdiat Sunarya

Penulis: Andri M Dani
Editor: Mega Nugraha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kemarin, Senin (6/12), di Pendopo Pemkab Ciamis, 265 CPNS diambil sumpahnya untuk setia dan mengabdi pada negara sebagai PNS

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Guru dan tenaga kesehatan di Kabupaten Ciamis bertambah seiring dengan penambahan 265 orang CPNS hasil rekruitmen 2019.

Baca juga: Youtuber Ini Ungkap Manfaat Sekolah Bersama Anak-anak Orang Kaya, Ini yang Dia Alami

Kemarin, Senin (6/12), di Pendopo Pemkab Ciamis, mereka diambil sumpahnya untuk setia dan mengabdi pada negara sebagai PNS.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, untuk menjadi PNS bukan hal yang mudah. Harus melewati berbagai tahapan mulai dari seleksi sampai menjadi CPNS melalui perjuangan yang cukup melelahkan.

 

“Makanya jangan sia-siakan amanah ini. Dan tidak boleh abai akan aturan dan tanggung jawab sebagai PNS,” ingat Bupati Herdiat dalam sambutannya di hadapan ratusan PNS baru tersebut.

Baca juga: Alumni Akpol, Jadi Perwira Polisi lalu Jadi Penyidik KPK, Novel Baswedan Terima Jadi ASN Polri

Bupati Ciamis juga mengingatkan agar para PNS yang baru diambil sumpah dan dilantik jadi abdi negara tersebut agar dapat melayani masyarakat sebaik-baiknya. Serta harus memiliki sikap loyalitas terhadap NKRI, UUD dan Pancasila.

“Tugas dimanapun hal tersebut harus dipegang teguh. Laksanakan tugas sebaik-baiknya untuk menjadi kunci sebagai PNS berprestasi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Herdiat Sunarya meminta PNS baru bekerja sesuai aturan yang berlaku jangan ampai tersangkut masalah hukum.

Baca juga: Sindikat Kartu Prakerja Fiktif di Bandung, Raup Cuan Miliaran Dalam Seminggu, Begini Modusnya

“Saya tidak berharap ada ASN di Ciamis yang tersangkut masalah hukum,” tegas Bupati Herdiat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Ciamis, Yeyet Tresnawati dalam laporannya menyebutkan sebanyak 265 PNS yang baru dilantik dan diambil sumpah kesetiaannya tersebut merupakan PNS hasil rekruitmen CPNS tahun 2019 yang sudah menjalani masa CPNS-nya.

Dari 277 formasi CPNS tahun 2019 tersebut hanya terisi 265 CPNS. Yang pada Senin (6/12) dilantik dan diambil sumpahnya sebagai PNS. Yang terdiri dari 156 orang tenaga guru, 30 orang tenaga kesehatan (nakes) dan 79 orang tenaga teknis (andri m dani