Menjelang Pensiun, Personel Polres Majalengka Dibekali Keterampilan Wirausaha, Biar Tetap Produktif

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi pimpin pelaksanaan pembekalan wirausaha kepada para anggota polisi yang masuk ke usia pensiun, Senin (18/10/2021).

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNJABAR.ID, MAJALENGKA - Menjelang pensiun, puluhan anggota Polisi dan ASN di lingkungan Polres Majalengka, dibekali keterampilan dan pengetahuan wirausaha.

Hal itu bertujuan agar anggota polisi dan ASN kepolisian, yang sudah pensiun tetap produktif.

Pembekalan keterampilan dan wiraswasta yang bertajuk "Siap Pensiun Bahagia" Tersebut, dilaksanakan di Dinas Perikanan Kelurahan Babakan Jawa, Kecamatan dan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (18/10/2021).

Baca juga: Polisi Temukan Ladang Ganja di Bantarkalong Tasikmalaya, Pemiliknya Diamankan

Materi keterampilan dan kiat-kiat sukses berwirausaha yang diberikan beragam, seperti praktek home industri, peternakan, pertanian dan perikanan.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari terhitung sejak tanggal 18 sampai 20 Oktober 2021 mendatang.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi mengatakan, bahwa para anggota Polri, yang akan pensiun ini berasal dari anggota NRP 65 yang akan menjelang pensiun di jajaran Polri, khususnya di Polres Majalengka.

"Dengan pelatihan ini, kami harapkan mereka memiliki bekal untuk tetap produktif dan berbuat positif saat purna tugas," ujar Edwin Affandi, Senin (18/10/2021).

Ketua Tim Dadan Ramdani Penata TK I Paur Subag Khirdinlur Polda Jabar, Dadan Ramdani berpesan, bahwa menjelang masa pensiun jangan dijadikan ketakutan yang berlebihan.

Melainkan, harus melakukan kesiapan-kesiapan selama tiga tahun menjelang pensiun.

Menurut dia, bahwa wirausaha membutuhkan proses serta membutuhkan tenaga ahli sehingga ada jalan untuk menuju usaha.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Bayarkan Jaminan Pensiun (JP) Triwulan III Rp33,4 Miliar

Oleh karenanya, melalui kegiatan ini diharapkan agar diperhatikan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya apa yang disampaikan oleh pemateri, agar kelak bisa bermanfaat.

"Dengan adanya pelatihan (Polres Majalengka) ini, semoga kita sukses di masa yang akan datang dan semoga kita semua diberikan kesehatan serta keselamatan," ucapnya.