PSBB Transisi di Jakarta Diperpanjang Lagi, CFD Langsung Ditiadakan

Warga bersepeda melintasi jalur sepeda yang telah dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (14/6/2020). Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga sekarang masih meniadakan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) saat akhir pekan di Jakarta. Namun, Pemprov DKI menyiapkan satu jalur khusus untuk sepeda di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin di Jakarta Pusat yang mulai dibuka pada Minggu ini.

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) akan ditiadakan pada Minggu mendatang.

Kebijakan ini diambil seiring dengan keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memperpanjang PSBB masa transisi hingga 27 Agustus 2020.

"Kegiatan car free day kami putuskan ditiadakan. Karena car free day berpotensi kerumunan," tegas Anies, dalam keterangan resminya melalui PPID DKI Jakarta, Kamis (13/8/2020) malam.

Mengacu data Covid-19 di Jakarta, sebanyak 27.863 kasus positif.

"Jumlah terkonfirmasi positif bertambah sebanyak 621 kasus baru sehingga total akumulasi kasus positif di DKI Jakarta menjadi 27.863," jelas Anies.

"Adapun kasus Aktif di DKI Jakarta, atau pasien yang sedang menjalani perawatan di RS maupun isolasi mandiri  bertambah 119, sehingga total kasus aktif menjadi 9.044 orang," tambah Anies.

Data tersebut menjadi pertimbangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan pihak terkait meniadakan acara car free day.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul PSBB Masa Transisi Diperpanjang, CFD di Jakarta Ditiadakan

Berita Populer