Polres Karawang Tegaskan Informasi Penculikan Anak Adalah Hoaks, Jika Ragu Lapor ke Kapolres

"Jangan ragu masyarakat untuk menghubungi Lapor Pak Kapolres di nomor 0822-1127-2003"

Tribun Jabar
Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat mengumumkan sudah ditangkapnya pelaku penusukan terhadap pedagang asongan hingga meninggal, dalam konferensi pers di Mapolres Karawang, Minggu (15/1/2023). 

TRIBUNJABAR.ID,KARAWANG - Warga Karawang, diresahkan informasi berantai penculikan di sejumlah grup Whatsapp. Bahkan terpampang foto dan video sejumlah pelaku penculikan.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Karawang, Ipda Herawati memastikan, kalau informasi penculikan yang diterima oleh masyarakat saat ini merupakan berita bohong atau hoaks.

Bahkan seperti foto yang beredar, kata Ipda Herawati, klaim foto penculik pernah terjadi di Blitar dan telah dikonfirmasi tidak benar oleh Polres Blitar pada 2018.

Baca juga: Polres Karawang Siapkan 12 Pos Pengamanan, Ini Titik Macet dan Rekayasa Lalu Lintas Termasuk di Tol

Polres Karawang juga mengklarifikasi bahwa tidak ada penculikan anak di Karawang. Ia meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi penculikan dari foto-foto hingga video yang beredar tersebut.

"Jangan ragu masyarakat untuk menghubungi Lapor Pak Kapolres di nomor 0822-1127-2003, " kata Ipda Herawati, Rabu (25/1/2023) 

Sementara itu untuk video yang beredar, Ipda Herawati menyebutkan, kabar upaya penculikan anak di Kampung Babakan Toge, Kelurahan Tanjungmekar, Kecamatan Karawang Barat, Karawang juga merupakan hoaks.

Baca juga: Polres Karawang Buka Layanan Pos Polisi Keliling, Laporan Kehilangan Tidak Perlu datang ke Polsek

Pada Selasa (24/1/2023) pukul 11.30 WIB, terjadi dugaan percobaan pelecehan terhadap anak tapi bukan upaya penculikan.

"Sewaktu para korban pulang sekolah, di tengah perjalanan tepatnya pertengahan pematang sawah, datang seseorang tidak diketahui identitasnya langsung megang bagian badan A (10), kemudian D(8), dan B (9)," ujar Hera. (*) 

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved