Makin Lengket, Erick Thohir Berpeluang Besar Jadi Cawapres PAN

Komunikasi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dengan Partai Amanat Nasional (PAN) semakin intens menjelang Pemilu 2024 mendatang. Ha

Istimewa
Erick Thohir berpeluang besar jadi Cawapres PAN 

TRIBUNJABAR.ID, Komunikasi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dengan Partai Amanat Nasional (PAN) semakin intens menjelang Pemilu 2024 mendatang. Hal tersebut membuka lebar peluang Erick Thohir maju sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Situasi tersebut diamini Sekjen PAN Eddy Soeparno, dia mengatakan hubungan baik PAN dengan Menteri BUMN Erick Thohir sudah semakin membaik. Bahkan bertekad akan terus ditingkatkan lagi.

“Jadi saya kira Pak Erick Thohir dengan PAN itu sudah boleh dibilang sangat dekat hubungannya, dan saya berharap ke depannya akan semakin erat lagi,” kata Eddy.

Dia menuturkan, kedekatan yang terbangun bersama Erick Thohir tidak hanya sebatas pertemuan semata. Apalagi antara elite partai dengan Erick Thohir tapi sudah sampai dikenalkan kepada para kader.

Namun lebih dari itu kerap kali Erick Thohir diajak untuk ikut dalam kegiatan internal PAN di berbagai daerah. Khususnya bersama Ketua Umum Zulkifli Hasan atau biasa disapa Zulhas.

“Begitu juga teman-teman kader PAN yang ada di daerah, itu juga melakukan kegiatan dengan Pak Erick Thohir,” tuturnya.

Kondisi demikian, dia melanjutkan, semakin menguatkan isyarat Erick Thohir menjadi cawapres pilihan. Turut membuka peluang Erick Thohir masuk dalam bursa cawapres Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

“Kembali lagi begini, keinginan kita, sebagai partai kan harus melihat batasannya juga. Kita tidak bisa mengusung sendiri,” kata Eddy.

Dia menyampaikan koalisi yang digawangi oleh PAN, PPP dan partai Golkar tersebut sangat mempertimbangkan sosok seperti Erick Thohir. Meski demikian masih memerlukan persetujuan bersama

“Tentu harus menjadi bahan untuk kita diskusikan dengan koalisi agar nanti kita bisa dorong. Mudah-mudahan kita bisa mencapai konsensus,” pungkas Eddy.

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved