Persib Bandung

Jelang Persib Bandung vs Borneo FC, Ini Head to Head David da Silva vs Matheus Pato

David da Silva yang menepati urutan pertama dalam barisan top skorer, kini telah mencetak 14 gol dan tiga assist dari 17 laga yang telah dimainkan.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Ravianto
Tangkap Layar Instagram @matheuspato9
Pemain Borneo FC, Matheus Pato. Duel Persib Bandung vs Borneo FC Kamis 926/1/2023) ini akan menjadi duel adu tajam Pato vs David da Silva 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Laga Persib Bandung kontra Borneo FC, akan menjadi ajang duel dari dua topskor sementara di Liga 1 musim ini, yaitu David da Silva (Persib) dan Matheus Pato (Borneo)

Berdasarkan data PT. Liga Indonesia Baru (LIB), David da Silva yang menepati urutan pertama dalam barisan top skorer, kini telah mencetak 14 gol dan tiga assist dari 17 laga yang telah dimainkan.

Sedangkan Matheus Pato yang menempati urutan kedua topskor, telah mencetak 12 gol dan satu assist dari 17 penampilannya.

Secara statistik penampilan keduanya dalam lima pertandingan terakhir, David da Silva berhasil mencetak dua gol dan dua assist.

Berbeda dengan David da Silva, Mateus Pato justru tengah mengalami paceklik gol paska dirinya mengalami cedera engkel yang di dapatnya saat menghadapi Persija Jakarta (6/12/2022) lalu.

Pada duel kedua tim di putaran pertama kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, tim berjuluk Pesut Etam berhasil mengalahkan Persib dengan skor 4-1.

Penyerang Persib Bandung David da Silva menggiring bola saat melawan Madura United di pekan ke-19 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (20/1/2023) malam. David mencetak gol tunggal kemenangan 1-0.
Penyerang Persib Bandung David da Silva menggiring bola saat melawan Madura United di pekan ke-19 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Jumat (20/1/2023) malam. David mencetak gol tunggal kemenangan 1-0. (ligaindonesiabaru.com)

Pada laga dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion B.J. Habibie, Pare-Pare, Sulawesi Selatan, Minggu (7/8/2022), David da Silva dan Matheus Pato berhasil mengukir namanya di papan skor.

Dimana David da Silva mencetak gol pada menit 9, setelah mendapat umpan lemparan jarak jauh, Robi Darwis dari sisi lapangan.

Sementara Matheus Pato mencatat namanya pada menit 87, melalui sepakan jarak jauhnya setelah menerima bola hasil sapuan yang tidak sempurna dari Teja Paku Alam.

Baca juga: Persib vs Borneo FC Ajang Reuni Untuk Luizinho Passos dan Vladimir Vujovic, Begini Kisah Moncernya

Kala itu, Teja yang terlanjur maju saat melakukan sapuan, menyisakan gawang yang kosong, dan menjadi target Mateus Pato untuk mencetak gol keempat bagi Borneo FC Samarinda.

Di sisi lain, secara catatan produktivitas gol dari kedua tim musim ini, Persib Bandung yang berada di peringkat ketiga dalam papan klasemen sementara, berhasil membukukan 31 gol dan 26 kali kebobolan dari 18 laga yang telah dimainkan.

Sementara, Borneo FC Samarinda kini berada di peringkat keenam, sejauh ini telah membukukan 34 gol dan 19 kali kebobolan dari 18 penampilannya.

Maka, di duel kedua nanti, mampukah kedua pemain kembali mencatatkan namanya di papan skor?

Nantikan laga Persib Bandung vs Borneo FC, yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Kamis (26/1/2023), pukul 18.30 WIB (Cipta Permana).

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved