Diguyur Hujan Seharian, SDN di Ciemas Sukabumi pun Terendam Banjir, Murid Langsung Diliburkan

Banjir setinggi sekitar 50 cm sampai 1 meter merendam SDN Gunungsentul di Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/M RIZAL JALALUDIN
Banjir merendam seluruh bangunan SDN Gunungsentul di Kampung Mekarsari, Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (25/1/2023). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Banjir setinggi sekitar 50 sentimeter sampai 1 meter merendam Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gunungsentul di Kampung Mekarsari RT 03 RW 05 Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sekitar pukul 07.30 WIB, Rabu (25/1/2023).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciemas, Idrus Stansyah mengatakan, banjir terjadi akibat meluapnya sungai Cimapag setelah diguyur hujan deras sejak kemarin sore.

"Hujan sejak sore kemarin dengan intensitas yang deras sehingga mengakibatkan fasilitas pendidikan Gedung SDN Gunungsentul mengalami kebanjiran ketingguan air kurang lebih 50 sampai 100 cm, merendam halaman dan ruang kelas, sumber banjir diakibatkan hujan deras dan pendangkalan Sungai Cimapag sehingga air meluap," ujarnya.

Akibat kebanjiran, aktivitas belajar mengajar di SDN Gunungsentul diliburkan, seluruh murid diminta belajar di rumah untuk sementara.

"Untuk keselamatan anak sekolah, berjumlah 66 siswa dari kelas 1 sampai 6, kepala sekolah memutuskan untuk memulangkan anak-anak, belajar di rumah, karena arus banjir cukup deras membahayakan dan kondisi hujan masih terus mengguyur lokasi," kata Idrus.

Menurutnya, banjir tersebut tidak merusak bangunan sekolah.

"Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut, tidak ada bangunan yang rusak, tetapi khawatir bila terus terjadi hal serupa akan mengancam kerusakan pada bangunan dan fasilitas sekolah," katanya. (*)

Silakan baca berita Tribunjabar.id terbaru lainnya, klik di GoogleNews

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved