Bupati Purwakarta Neng Anne Ingin Patung Buah Manggis untuk Ganti Patung Bima yang Hancur Ditabrak

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menginginkan Patung Bima yang hancur diganti dengan Patung Buah Manggis.

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/DEANZA PAHLEVI
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Rabu (25/1/2023) menginginkan Patung Bima di Pertigaan Sasak Beusi, Jalan Pemuda, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur yang hancur diganti dengan Patung Buah Manggis. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menginginkan Patung Bima yang hancur diganti dengan Patung Buah Manggis.

Perempuan yang saat ini dikenal dengan Neng Anne tersebut mengatakan, buah manggis merupakan salah satu ciri khas Kabupaten Purwakarta.

"Kemarin sudah saya perintahkan lebih baik membangun ciri khas potensi dari Kabupaten Purwakarta yah, misalkan dengan manggis. Jadi tidakagi dengan bentuk patung ketokohan wayang," ucap Neng Anne kepada wartawan di Desa Cilandak, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta pada Rabu (25/1/2023) sore.

Namun, ia tidak akan memungkiri bila lokasi Patung Bima yang hancur akan diganti menjadi taman dengan air mancur.

Baca juga: Patung Bima di Purwakarta Hancur Ditabrak Truk, Ini Kronologinya

"Jadi fungsinya itu kan untuk pengaturan lalu lintas tiga arah, jadi bisa aja taman dengan air mancur," ucapnya.

Ia mengatakan, pembangun patung di Pertigaan Sasak Beusi, Jalan Pemuda, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur tersebut akan cepat teralisasi bila pihak perusahaan yang menabrak Patung Bima sebelumnya bisa ganti rugi dengan cepat.

"Kemarin katanya ada berita acara yah, kami menuntut pergantian secara nominal. Kalau ada akan langsung kami bangun kalau misalkan itu lambat tentu harus dibereskan terlebih dahulu lah, minimal jadi taman kecil," ucap Neng Anne.

Diberitakan sebelumnya, truk dengan nomer polisi B 9088 JD yang dikemudikan oleh Nobiyanto (57), melaju dari arah Ciganea tiba-tiba hilang kendali saat di pertigaan Sasak Beusi.

Truk tersebut akhirnya menabrak Patung Bima dan bus bus Putra Parahyangan PT Indorama dengan nomer polisi B 7160 KAA yang dikemudikan oleh Idis (63).

Salah satu patung ikonik Kabupaten Purwakarta, yakni Patung Bima hancur usai ditabrak truk yang diduga alami rem blong, Minggu (22/1/2023) malam.
Salah satu patung ikonik Kabupaten Purwakarta, yakni Patung Bima hancur usai ditabrak truk yang diduga alami rem blong, Minggu (22/1/2023) malam. (Tribun Jabar/Deanza Falevi)

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Warjo mengatakan bahwa kecelakaan tersebut diduga supir truk kurang antisipasi saat jalanan menurun di lokasi kejadian.

Baca juga: Satu Abad NU, KBNU Purwakarta Lakukan Kirab Ziarah Kubro, Begini Kata Neng Anne

"Setiba di lokasi kejadian sekitar pukul 22.20 WIB, truk yang melintas di jalanan menurun dan menikung tiba-tiba supir truk diduga kurang antisipasi, sehingga kendaraan tidak terkendali dan oleng ke kiri menabrak Patung Bima dan bus karyawan," ucap Warjo. (*)

Silakan baca berita Tribunjabar.id terbaru lainnya, klik di GoogleNews

 

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved