Persib Bandung

Persib vs Borneo FC Diisukan Tanpa Penonton, Bobotoh Tunggu Kepastian, Berharap Bisa Nonton Langsung

Simpang siur terkait kejelasan pertandingan Persib Bandung kontra Borneo FC, menyisakan tanda tanya para bobotoh yang berharap dapat memberi dukungan

Penulis: Cipta Permana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar
Pemain Persib Bandung David da Silva (tengah) berusaha mengontrol bola dari kawalan Ahmad Jufriyanto saat latihan di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa (24/1/2023). David da Silva, yang sempat mengalami masalah pada bagian paha kanannya dalam latihan kemarin, kini telah pulih. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Simpang siur terkait kejelasan pertandingan Persib Bandung kontra Borneo FC, menyisakan tanda tanya para bobotoh yang berharap dapat memberikan dukungan langsung tim kebanggaannya di stadion.

Terlebih, beredar informasi yang berkembang di media sosial, bahwa status kehadiran bobotoh dalam duel tersebut terganjal izin keramaian dari pihak kepolisian.

Menanggapi hal tersebut, Humas Viking Persib Club (VPC), Hendri Darmawan mengaku, dirinya belum bisa berkomentar banyak.

Apalagi, hingga saat ini pihaknya pun masih terus berkoordinasi dan menanti keputusan final dari pihak berwenang, terkait kepastian status dengan atau tanpa hadirnya bobotoh dalam laga Persib di pekan ke-19 Liga 1 musim 2022/2023 tersebut.

"Belum (ada kepastian) kang. Tadi juga saya komunikasi dengan pihak Panpel Persib, jadi keputusan akhirnya, katanya baru besok. Tapi biasanya, kalau H-2 belum ada kabar soal tiket, biasanya ya, pertandingannya akan tanpa penonton," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Selasa (24/1/2023).

Meski demikian, pihaknya tetap meyakini bahwa pihak Panpel dan tim Persib akan selalu berharap dan menginginkan kehadiran dan dukungan langsung dari bobotoh dalam setiap pertandingan kandang Persib.

Oleh karena itu, dirinya mengajak semua pihak dan bobotoh untuk mendoakan yang terbaik terkait hasil keputusan komunikasi antara Panpel Persib dengan pihak keamanan.

Baca juga: Persib Bandung Matangkan Persiapan Lawan Borneo FC, Dipastikan Tidak Akan Diperkuat Tiga Pemainnya

"Kami Viking Persib Club selalu percaya bahwa Panpel dan tim, pasti ingin selalu ditonton oleh banyak bobotoh. Tetapi apapun nanti hasil komunikasi dengan pihak kepolisian terkait izin, ya mudah-mudahan saja hasilnya hasil yang terbaik, Persibnya bisa menang, dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Hendri pun menegaskan, perlu dipahami bersama bahwa izin keramaian sebuah pertandingan, adalah merupakan kewenangan mutlak yang dimiliki oleh pihak kepolisian.

Oleh karena itu, pihaknya hanya bisa berdoa dan mengharapkan hasil terbaik untuk keputusan akhir yang akan ditentukan dari pertandingan tersebut.

"Karena izin pertandingan itu adanya di otoritas pihak kepolisian, jadi kami hanya bisa berdoa saja dan berharap yang terbaik," katanya.

Hal senada disampaikan oleh Sekjen Bobotoh Club, Eko Maung.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih menunggu keputusan akhir dari hasil upaya komunikasi antara pihak Panpel Persib dengan pihak kepolisian.

"Iya kang, saya juga belum tahu bagaimana situasinya dan apa keputusan finalnya. Tapi yang jelas untuk menggelar pertandingan itu memang harus ada izin keramaian, dan izin itu diberikan oleh pihak kepolisian. Jadi kita tunggu saja hasilnya bagaimana," ucapnya saat dihubungi melalui telepon.

Sementara itu, hingga malam ini, pihak manajemen maupun Panpel Persib belum memberikan keterangan resmi mengenai isu yang berkembang di antara bobotoh tersebut.

Baca juga: KABAR BAIK bagi Persib, David da Silva Tegaskan Sudah Pulih, Siap Beri 100 Persen Hadapi Borneo FC

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved