Puncak Arus Balik Libur Imlek Terjadi Minggu, Hari Ini Gantian Wisawatan Lokal yang Balik

kebanyakan wisatawan lokal Bandung Raya masih berada di Kota Bandung untuk menghabiskan waktu liburnya. 

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Ravianto
Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Kendaraan masuk Kota Bandung melalui GT Pasteur, Sabtu (19/3/2022). Puncak arus balik libur Imlek 2023 terjadi pada Minggu 22 Januari 2023.  

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Puncak arus balik libur Imlek 2023 terjadi pada Minggu 22 Januari 2023. 

Hal itu diungkapkan Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Deden Djuandi, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (23/1/2023). 

"Sudah dari kemarin siang (arus balik), terlihat pantauan terutama dari arah Jalan Dr Djundjunan ke Gate Tol Pasteur ya," ujar Deden. 

Hari ini, kata dia, kebanyakan wisatawan lokal Bandung Raya yang masih berada di Kota Bandung untuk menghabiskan waktu liburnya. 

"Pantauan kita kemarin puncaknya, karena mungkin perlu istirahat sehari. Kalau sekarang (wisatawan) yang lokalan, untuk keluar kota mah kemarin banyaknya," katanya. 

Selama libur panjang Imlek tahun ini, kata dia, kebanyakan wisatawan yang masuk ke Bandung, melanjutkan tujuannya ke area wisata di Bandung Barat dan Kabupaten Bandung. 

"Sampai malam tadi ruas-ruas jalan protokol masih ramai, mayoritas yang dari arah utara, baik dari Lembang, Setiabudi, maupun jalan alternatif Dago," katanya.

Deden memastikan, hingga libur terkahir Imlek tahun ini, sejumlah petugas dari Satlantas Polrestabes Bandung tetap berada dititik-titik area wisata.

"Petugas kita sudah bagi ya, terutama di titik-titik kerawanan jalur wisata, seperti keluar tol Pasteur yang utama, yang mengarah ke jalur Sukajadi, Setiabudi, Ledeng, kemudian tol lainnya dari Pasirkoja, Kopo, M Toha, dan Buahbatu," ucapnya.(Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. )

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved