Patung Bima di Purwakarta Hancur Ditabrak Truk, Ini Kronologinya

Kecelakaan tersebut melibatkan truk dengan bus Putra Parahyangan yang berisikan karyawan PT Indorama.

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Ravianto
Tribun Jabar/Deanza Falevi
Salah satu patung ikonik Kabupaten Purwakarta, yakni Patung Bima hancur usai ditabrak truk yang diduga alami rem blong, Minggu (22/1/2023) malam. 

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kecelakaan lalu lintas terjadi di pertigaan Sasak Beusi atau Patung Bima, tepatnya di Jalan Pemuda, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta pada Minggu (22/1/2023) malam.

Kecelakaan tersebut melibatkan truk dengan bus Putra Parahyangan yang berisikan karyawan PT Indorama.

Kecelakaan tersebut menyebabkan salah satu ikon Kabupaten Purwakarta, yakni Patung Bima alami kerusakan parah usai ditabrak oleh truk yang hilang kendali karena diduga alami rem blong.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Warjo menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut bermula ketika truk dengan nomer polisi B 9088 JD yang dikemudikan oleh Nobiyanto (57) melaju dari arah Ciganea tiba-tiba hilang kendali saat di lokasi kejadian.

"Setiba di lokasi kejadian, truk yang melintas di jalanan menurun dan menikung tiba-tiba supir truk diduga kurang antisipasi, sehingga kendaraan tidak terkendali dan oleng ke kiri menabrak Patung Bima," ucap Warjo kepada wartawan, Senin (23/1/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, setelah menabrak Patung Bima, truk tersebut tak langsung berhenti.

Namun, langsung menabrak bus Putra Parahyangan dengan nomer polisi B 7160 KAA yang dikemudikan oleh Idis (63).

"Jadi bus ini melaju dari arah Jatiluhur menuju pertigaan combro, setiba di lokasi kejadian."

"Bus di tabrak oleh truk yang hilang kendali tersebut. Truk pun terhenti usai menabrak bus yang berisikan sekitar 20 karyawan tersebut," ucapnya.

Dia mengatakan, kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka. Namun, total kerugian dari kecelakaan tersebut mencapai Rp 75 juta.(Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi)

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved