Pembunuhan Sekeluarga

Jadi Korban Serial Killer Wowon Cs, Keluarga Tunggu Pembongkaran Makam Halimah di Bandung Barat

Pembongkaran makam Halimah korban serial killer Wowon Cs hingga saat ini belum ada kepastian.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Giri
TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN
Pihak Desa Karangtanjung, Cililin, Kabupaten Bandung Barat dan keluarga meninjau makam Halimah, Sabtu (21/1/2023). Halimah yang dimakamkan Tahun 2016 diduga korban pembunuhan berencana dengan tersangka Wowon di Cianjur. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Pembongkaran makam Halimah korban serial killer Wowon Cs hingga saat ini belum ada kepastian.

Pihak keluarga masih menunggu kabar dari polisi terkait rencana ini.

Halimah yang meninggal dunia pada 2016 setelah dibunuh oleh partner in crime Wowon, yakni Solihin alias Duloh (53), dimakamkan di TPU Islam Kampung Saar Mutiara, RT 03/07, Desa Karangtanjung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kepala Desa Karangtanjung, Rismawan, mengatakan, terkait pembongkaran makam Halimah, pihak keluarga masih menunggu informasi resmi dari aparat kepolisian karena sampai saat ini belum kabar.

"Sampai saat ini keluarga juga belum dapat kabar lagi dari kepolisian sehingga masih menunggu informasi resmi," ujar Rismawan saat dihubungi, Senin (23/1/2023).

Kendati demikian, Rismawan memastikan, pihak keluarga sudah menyampaikan terkait kesiapan pembongkaran makam Halimah tersebut demi membantu polisi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pihak desa, kata dia, bakal mengawal proses pembongkaran makam tersebut dan nantinya akan terus berkoordinasi dengan keluarga dan aparat kepolisian.

"Pihak keluarga Halimah sudah menyampaikan ke kami, siap kalau makam almarhumah dibongkar lagi untuk membantu proses penyidikan polisi," kata Rismawan.

Sebelumnya, Misbah (43) adik kandung Halimah, mengatakan, setelah mendapat kabar bahwa Halimah jadi korban serial killer Wowon cs sudah siap dan mengizinkan makam kakaknya dibongkar.

Baca juga: Polisi Ungkap Kemungkinan Ada Tersangka Lain dalam Kasus Pembunuhan Berantai Wowon Cs

"Kalau pihak keluarga menunggu (makam dibongkar), soalnya ingin jelas apakah benar (dibunuh) atau tidak," ujar Misbah, beberapa waktu lalu.

Saat itu Misbah sempat menduga bahwa Halimah meninggal tidak wajar meski dikabarkan sakit.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, kesehatan Halimah tidak bermasalah meski perutnya membesar.

Baca juga: Kriminolog Ungkap Faktor Wowon Cs Lakukan Aksi Sadis, Soroti Gaya Hidup hingga Modus Para Pelaku

Pihak keluarga juga, kata Misbah, mengizinkan polisi membongkar makam Halimah itu karena selama masa hidupnya ada kejanggalan dalam rumah tangganya bersama Wowon, terutama dalam hal materi.

"Jadi pas Halimah sakit, rumahnya dijual oleh Wowon dan uangnya dibawa Rp 30 juta. Sehingga keluarga merasa sakit hati. Apalagi pas nikah tidak tahu dan tahu-tahu kakak saya sudah sakit," katanya. (*)

Baca berita lainnya di GoogleNews

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved