Baru Tahu Ada Kelompok Cari Gara-gara, Sekda Kota Bandung Bakal Kumpulkan Camat Bahas Kelompok Cagar

Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna bakal mengumpulkan seluruh camat di Kota Bandung, membahas keberadaan kelompok Cagar atau Cari Gara-Gara.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/NAZMI ABDURRAHMAN
Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna diwawancarai sesuai rapat koordinasi di Polrestabes Bandung, Jumat (20/1/2023). Ia bakal mengumpulkan seluruh camat di Kota Bandung, membahas keberadaan kelompok Cagar atau Cari Gara-Gara. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna bakal mengumpulkan seluruh camat di Kota Bandung, membahas keberadaan kelompok Cagar atau Cari Gara-Gara.

Dalam pertemuan itu, nantinya akan dibahas soal ketertiban masyarakat, khususnya mengantisipasi anak-anak agar tak terjerumus ke kelompok Cagar atau lainnya.

"Kebetulan jam setengah 2 kita kumpulkan para camat dan SKPD terkait, dan kita juga ini jadikan bahan yang menguatkan untuk nanti kita bahas bersama," ujar Ema, saat ditemui seusai rapat koordinasi di Polrestabes Bandung, Jumat (20/1/2023).

Ema pun mengaku baru tahu ada kelompok bernama Cagar seusai melakukan rapat koordinasi dengan berbagai unsur masyarakat.

Baca juga: Forum RW Kota Bandung Sebut Banyak Pelajar Masuk Geng Cagar alias Cari Gara-gara, Makin Meresahkan

"Sekarang ini ada kelompok Cagar, katanya istilahnya cari gara-gara, kan agak aneh," katanya.

Menurutnya, kehadiran kelompok seperti itu meresahkan masyarakat dan jika dibiarkan khawatir akan mengarah ke tindakan kriminal.

Ema mengaku belum mengetahui angka persis jumlah pelajar di Kota Bandung yang terlibat dengan kelompok tersebut. Karena, kata dia, kewenangan pengelolaan sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) itu berbeda.

"Di kita itu baru sampai di SMP dan sederajat, kalau SMA itu kan kewenangannya Disdik Provinsi," katanya. (*)

Baca juga: Polisi Ringkus Begal yang Aniaya Korbannya dengan Alat Setrum di Jalan Bojong Koneng Bandung

Silakan baca berita Tribunjabar.id terbaru lainnya, klik di GoogleNews

 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved