Ratusan Personel Polisi akan Ditempatkan di Wihara Kota Bandung, yang Kecil Juga Dijaga

Ratusan personel polisi bakal ditempatkan di sejumlah wihara di Kota Bandung untuk mengamankan hari raya Imlek 2023, pada Minggu, 22 Januari 3023.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung saat diwawancarai seusai rapat koordinasi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (19/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ratusan personel polisi bakal ditempatkan di sejumlah wihara di Kota Bandung untuk mengamankan hari raya Imlek 2023, pada Minggu, 22 Januari 3023.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung, mengatakan, nantinya bakal ada 800 anggota polisi ditambah TNI untuk mengamankan perayaan Imlek di sejumlah wihara di Kota Bandung.

"Dari Polri 800 ditambah nanti dari TNI. Ada beberapa (tempat) yang besar, kami tempatkan lebih banyak personelnya. Yang kecil dan yang di rumah pun kami amankan. Daftarnya ada di kami di Polrestabes Bandung," ujar Aswin di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (19/1/2023).

Aswin mengaku telah melakukan rapat koordinasi bersama para pemuka agama di Kota Bandung.

Baca juga: Vihara Avalokitesvara Kota Tasikmalaya Bersolek Jelang Tahun Baru Imlek: Tiap Lampion Satu Nama

Mereka, kata Aswin, sepakat untuk mendukung dan menjaga keamanan selama perayaan Imlek berlangsung.

"Rapat koordinasi ini pertama silahturahim supaya saling kenal, kemudian saling mendukung menyukseskan memberikan rasa aman nyaman kepada saudara kita yang akan tepatnya sampai hari Minggu melaksanakan perayaan Imlek," katanya.

Aswin pun mengimbau agar segenap warga Kota Bandung dapat mendukung perayaan ibadah Imlek dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban.

"Dengan kebersamaan ini menyampaikan kepada jemaah di luar agama Konghucu membantu mengamankan sampai acara selesai," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved