Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis Resmi Dikenalkan Sebagai Kader PDIP, Bantu Dongkrak di Pemilu 2024

Nashrudin Azis telah resmi menjadi kader PDIP dan telah menerima kartu tanda anggota (KTA) serta menandatangani surat pernyataan

Tribun Cirebon/ Ahmad Iman Baehaqi
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis (ketiga kanan), saat menghadiri Rapat Konsolidasi di DPC PDIP Kota Cirebon, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, pada Kamis (12/1/2023) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Bergabungnya Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tampaknya mendapat sambutan positif dari para kadernya di Kota Cirebon.

Bahkan, puluhan kader PDIP dari mulai tingkatan PAC, Ranting, hingga Anak Ranting se-Kota Cirebon terdengar meneriakan "Hidup Pak Wali Kota" dan "Merdeka" berulang kali saat Rapat Konsolidasi di DPC PDIP Kota Cirebon, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, pada Kamis (12/1/2023) malam.

Dalam rapat konsolidiasi yang dihadiri Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, Ketut Sustiawan, mantan Wali Kota Cirebon dua periode, Subardi, hingga jajaran DPC PDIP Kota Cirebon, itu pun dilaksanakan penyerahan KTA kepada Azis yang telah menjadi kader PDIP.

Baca juga: Kutipan Pidato Megawati di HUT ke-50 PDIP: Emangnya Ngga Punya Kader Sendiri?

"Selamat datang Pak Wali Kota di rumah kitaa yang qpa adanya ini, semoga Bapak betah di rumah partai ini," kata Ketua DPC PDIP Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati, saat memimpin rapat tersebut.

Fitria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon itu mengakui rapat konsolidasi kali ini mengagendakan pengenalan Azis kepada seluruh kader dan simpatisan PDIP di Kota Cirebon.

Sebab, menurut dia, Azis telah resmi menjadi kader PDIP dan telah menerima kartu tanda anggota (KTA) serta menandatangani surat pernyataan yang disaksikan langsung oleh Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, Ketut Sustiawan.

"Sebenarnya, Pak Azis sudah dibuatkan KTA, tetapi baru diserahkan secara simbolis oleh Pak Sekretaris DPD dalam rapat konsolidasi ini," ujar Fitria Pamungkaswati.

Ia mengatakan, bergabungnya Azis sebagai kader PDIP seperti menjadi kado istimewa di momen ulang tahun emas partai berlogo banteng moncong putih tersebut beberapa waktu lalu.

Pihaknya juga merasa bersyukur Azis dapat hadir langsung di tengah-tengah kader dan simpatisan partai untuk diperkenalkan sebagai bagian dari keluarga besar DPC PDIP Kota Cirebon.

Selain itu, bergabungnya orang nomor satu di Kota Cirebon tersebut diyakini dapat menambah kepercayaan diri untuk mengembalikan kejayaan PDIP di Kota Udang pada momen Pemilu 2024.

Baca juga: Pesan Jokowi di HUT ke-50 PDIP, dari Pemimpin Masa Depan sampai Filosofi Sukarno

"Kami berharap, bergabungnya Pak Wali Kota ini dapat menambah perolehan suara PDIP dalam Pemilu 2024, khususnya di Kota Cirebon dan Jawa Barat," kata Fitria Pamungkaswati.

Sumber: Tribun Cirebon
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved