KPU Cianjur Pastikan Gempa Bumi Magnitudo 5,6 Tidak Pengaruhi Tahapan Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur memastikan gempa bumi magnitudo 5,6 yang terjadi pada 21 November 2022 tak memengaruhi tahapan Pemilu.

Penulis: Fauzi Noviandi | Editor: Giri
Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah, saat diwawancarai wartawan, Minggu (8/1/2023).  

Laporan Kontributor Kabupaten Cianjur, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur memastikan gempa bumi magnitudo 5,6 yang terjadi pada 21 November 2022 tak memengaruhi tahapan Pemilu 2024. 

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah, mengatakan, pihaknya telah melakukan sejumlah tahapan Pemilu 2024 tepat waktu dan tidak terganggu sebelum gempa mengguncang.

Akibat gempa itu, ratusan jiwa melayang. 

"Semua tahapan yang kita sudah dan tengah dilakukan dalam pelaksanaanya telah tepat waktu. Sehingga tidak ada tahapan yang terkendala dan tahapan yang tertunda," kata Selly, Minggu (8/1/2023). 

Meski demikian, lanjut dia, kejadian gempa bumi itu secara tidak langsung memengaruhi terhadap tahapan-tahapan yang dilakukan oleh KPU. 

Baca juga: Lantik 130 Anggota PPK, KPU Sumedang Ingatkan Netralitas, Integritas dan Profesional Dalam Bekerja

"Gempanya kan terjadi di Kecamatan Cugenang, itu kan agak sulit dalam proses verifikasi faktual. Namun dengan adanya bantuan dan kerja sama dengan pihak terkait, pelaksaan tahapan itu berjalan dengan baik," katanya. 

Selain itu, Selly mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih terus melakukan sosialisasi sejumlah tahapan yang tengah dilaksanakan dan tahapan terjadwal. 

Baca juga: KPU Ciamis Lantik 135 Anggota PPK, Termuda 21 Tahun dari Baregbeg dan Tertua 59 Tahun dari Lakbok

"Setiap ada kegiatan kita sosialisasikan. Tapi khusus misalkan sosialisasi yang besar, kita menunggu tahapan-tahapannya, instruksi dari KPU RI,” katanya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved