Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Nasdem Kecipratan Peningkatan Elektabilitas di Jabar

Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustofa mengklaim, hadirnya Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pilpres 2024 akan meningkatkan elektabilitas Nasdem

Editor: Mega Nugraha
Kompas.com/Irwan Nugraha
Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustofa (kiri) dan Anies Baswedan dalam kunjungannya ke Tasikmalaya, Sabtu (19/11/2022). 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustofa mengklaim, hadirnya Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024 akan meningkatkan elektabilitas Nasdem di Jabar.

“Di data survei internal kami, mayoritas pemilih Jabar mendukung mengusung Anies Baswedan. Itu artinya akan memberikan efek yang kuat untuk NasDem,” ujar Saan Mustofa, di Bandung, Jumat (6/1/2023).

Dari data survei Indikator Politik Indonesia, sekitar 46 persen pemilih yang mengetahui NasDem telah mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2024 mendatang, mayoritas mendukung kebijakan NasDem tersebut.

Informasi bahwa NasDem mengusung Anies sebagai calon presiden juga berdampak positif pada dukungan publik terhadap NasDem.

Baca juga: Prabowo Subianto Ungguli Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, Menurut Survei Terbaru IPRC

“Anies itu memikat dan pasti punya pikatan yang sulit ditolak pemilih,” kata Saan Mustofa, panggilan akrabnya.

Pada survei Desember 2022 khusus pemilih di Jabar, elektabilitas partai tersebut mencapai angka 5,5 % , melejit dibandingkan Oktober 2021 dimana posisi NasDem dalam simulasi pertanyaan semi terbuka hanya 2,1 % .

Sumbangan kenaikan suara NasDem terlihat antara lain di Jabar I di Bandung-Cimahi), Jabar III Cianjur-Bogor, Jabar IV Sukabumi, Jabar VII Bekasi-Karawang-Purwakarta, Jabar IX Majalengka-Subang-Sumedang.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved