Ridwan Kamil Harapkan Bandung BJB Tandamata Juara Proliga 2023 sebagai Kado di Akhir Jabatan

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, melepas tim bola voli Bandung BJB Tandamata yang akan bertarung di ajang Proliga 2023.

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Giri
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (keempat dari kiri), foto bersama perwakilan pemain Bandung BJB Tandamata, petinggi bank bjb, dan perwakilan pihak kepolisian saat acara pelepasan tim yang akan bertarung di Proliga 2023 di Gedung Pakuan, Selasa (3/1/2022). 

TRIBUNAJABR.ID, BANDUNG - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, melepas tim bola voli Bandung BJB Tandamata yang akan bertarung di ajang Proliga 2023.

Pelepasan berlangsung di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (3/1/2023).

Di ajang yang mulai bergulir 5 Januari 2023, target utama Bandung BJB Tandamata adalah mempertahankan gelar juara.

Ridwan Kamil menyampaikan harapan kepada tim yang dijuluki The Dream Team ini, yakni meraih trofi Proliga keempat tahun ini.

"Jabatan saya (sebagai Gubernur Jabar) kurang lebih delapan bulan lagi. Saya minta tim Bandung BJB Tandamata bisa memberikan kado manis dengan mampu menjadi juara untuk keempat kalinya," ujar Ridwan Kamil.

Apalagi bank bjb, kata Ridwan Kamil, memiliki ikatan sejarah yang kuat dengan olahraga di Jawa Barat, khususnya cabang olahraga bola voli.

"The Dream Team sudah tiga kali juara, berharap 2023 dapat meneruskan meraih gelah juara atau mempertahankan gelar juaranya. Hubungan bank bjb dengan olahraga, khususnya bola voli sudah menjadi legenda. Bank terbaik mendukung bola voli putri," kata Ridwan Kamil.

Pemain Bandung BJB Tandamata foto bersama dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam acara pelepasan tim yang akan bertarung di Proliga 2023, di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (3/1/2023).
Pemain Bandung BJB Tandamata foto bersama dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam acara pelepasan tim yang akan bertarung di Proliga 2023, di Gedung Pakuan, Bandung, Selasa (3/1/2023). (Tribun Jabar/Kemal Setia Permana)

Emil --sapaan Ridwan Kamil-- juga menyebutkan bahwa keberhasilan Bandung BJB Tandamata sebagai kampiun tiga kali di Proliga mencerminkan Provinsi Jawa Barat yang selalu senang olahraga.

"Jabar dianugerahkan sebagai provinsi dengan pembinaan olahraga terbaik. Tolong disebarkan ke generasi muda," katanya.

Bandung BJB Tandamata adalah tim pemegang rekor juara Proliga terbanyak kedua di sektor putri setelah Jakarta Elektrik PLN yang berhasil menjadi juara enam kali.

Bandung BJB Tandamata pernah juara pada 2003, 2006, dan 2022.

Baca juga: Jadwal Lengkap Proliga 2023 di Stadion Sabilulungan Bandung, Termasuk Harga Tiket, Mulai 4 Januari

Pelepasan tim Bandung BJB Tandamata dihadiri Bunda Pembina Tim Voli Putri Bandung BJB Tandamata, Atalia Praratya; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat, Asep Sukmana; Wakapolda Jawa Barat, Brigjen Pol Bariza Sulfi; Komisaris Utama Independen bank bjb, Farid Rahman; Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi; dan Direktur Operasional bank bjb, Tedi Setiawan beserta jajaran serta semua ofisial dan pemain tim voli putri Bandung BJB Tandamata.

Atalia Praratya optimistis dengan kiprah Wilda Siti Nurfadhilah dan kawan-kawan di Proliga 2023 bisa menghasilkan prestasi.

"Tetap semangat, kerja keras, dan disiplin demi mempertahankan gelar juara Proliga. Mudah-mudahan Bandung BJB Tandamata bisa melewati setiap tantangan yang dihadapi dengan hasil terbaik," ujar Atalia.

Baca juga: Persiapan Bandung bjb Tandamata Sudah Matang Hadapi Proliga 2023

Direktur Utama bank bjb, Yuddy Renaldi, juga berharap koleksi gelar juara Proliga Bandung BJB Tandamata bertambah pada musim 2023.

Untuk mewujudkannya, Yuddy pun memastikan, manajemen bank bjb memberikan dukungan penuh kepada tim.

"Saya berdoa dan berharap Bandung BJB Tandamata bisa mempertahankan gelar juara Proliga di musim 2023 yang akan segera dimulai. Kebetulan untuk seri pertama ini, Bandung jadi tuan rumah. Semoga kembali mengharumkan nama Jawa Barat dan bank bjb," kata Yuddy. (kemal setia permana)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved