Tahun Baru 2023

Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga Jadi Primadona Wisatawan di Malam Tahun Baru di Purwakarta

Pertunjukan air mancur yang terkenal bisa 'menari' tersebut berasil menarik ratusan pengunjung saat perayaan malam tahun baru.

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Ravianto
deanza falevi/tribun jabar
Ratusan pengunjung padati Kawasan Situ Buleud untuk saksiksan Pertunjukan Air Mancur di Taman Sri Baduga saat pergantian malam tahun baru, Sabtu (31/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pertunjukan Air Mancur Sri Baduga dan kembang api mewarnai perayaan pergantian malam tahun baru 2023 di Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan dan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat tepat pukul 00.00 WIB, Minggu (1/1/2023).

Pertunjukan air mancur yang terkenal bisa 'menari' tersebut berasil menarik ratusan pengunjung saat perayaan malam tahun baru.

Penyanyi jebolan Indonesia Idol, yakni Kirana Anandita turut memeriahkan pertunjukan air mancur dan mengajak sejumlah masyarakat bergoyang.

Pantauan Tribunjabar.id dilokasi, pertunjukan Air Mancur Sri Baduga yang berlangsung sekitar 30 menit itu membuat masyarakat terpukau.

Mereka terlihat bertepuk tangan serta mengabadikan momen air mancur 'menari' tersebut dengan handphone pribadinya.

"Bagus banget ada air mancur menari sama permainan lampu-lampunya buat suasana makin meriah, tadi juga ada kembang api pas tepat malam tahun baru, sama penampilan penyanyi bagus-bagus," kata salah seorang pengunjung asal Karawang, Rian (29) kepada Tribunjabar.id, Minggu (1/1/2023) dini hari.

Pengunjung lainnya, Elfara Maharani (23) asal Depok mengaku terpukau melihat pertunjukan Air Mancur Sri Baduga.

"Keren banget, soalnya sejak Pandemi Covid-19 pengen nonton tapi engga bisa, baru berkesempatan sekarang, dan ternyata keren banget air mancur menarinya," ujar Elfara.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, pertunjukan Air Mancur Sri Baduga merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk menarik wisatawan.

"Pagelaran air mancur ini merupakan upaya kami untuk menarik wisatawan. Karena dengan banyaknya wisatawan, tentu berdampak terhadap ekonomi warga, terutama pelaku UMKM," ujar perempuan yang saat ini dikenal dengan Neng Anne.

Neng Anne berharap, dengan aktifnya kembali Air Mancur Sri Baduga 2023, jumlah wisatawan bisa meningkat sebanyak 2 juta orang.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved