Berkontribusi Memberikan Manfaat Kepada Warga Jabar, PLN Sabet Penghargaan CSR Top Partners Award

Program CSR PLN yang dilaksanakan mengacu pada strategi Creating Shared Value (CSV) memberikan nilai manfaat dalam berbagai aspek kehidupan sehingga m

Istimewa
Gubernur Provinsi Jawa Barat, M. Ridwan Kamil menyerahkan Penghargaan Top Partners Award pada acara Forum CSR Tahun 2022 kepada General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, di Trans Luxury Hotel Bandung pada Kamis, 22 Desember 2022. 

TRIBUNJABAR.ID, Bandung, 22 Desember 2022- Program CSR PLN yang dilaksanakan mengacu pada strategi Creating Shared Value (CSV) memberikan nilai manfaat dalam berbagai aspek kehidupan sehingga memiliki dukungan/peran dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui sektor elektrifikasi. Atas kontribusi PLN kepada masyarakat dan lingkungan di Jawa Barat, PLN menerima penghargaan Top Partners Award pada acara Forum CSR Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Jawa Barat, M. Ridwan Kamil kepada General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia, di Trans Luxury Hotel Bandung pada Kamis, 22 Desember 2022.

Forum CSR Jawa Barat adalah ajang untuk mengapresiasi peran serta perusahaan dalam pembangunan melalui penyelenggaraan TJSL dan PKBL.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dari inovasi dan kolaborasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan seluruh stakeholder yang ada, yang terdiri dari unsur Akademisi, Pengusaha, Komunitas, Government dan Media. Dengan adanya kolaborasi tersebut diharapkan roda penggerak pembangunan akan lebih cepat melaju," ujar Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan ini, PLN meraih penghargaan 2nd Place Top Partners Award.

Susiana mengatakan PLN terus menerus melaksanakan program CSR yang inovatif dan berkelanjutan ( sustainability) agar memberikan kontribusi terhadap perusahaan dan masyarakat sehingga mampu menggerakkan sektor ekonomi, sosial, kesehatan hingga pelestarian lingkungan.

“Selama tahun 2022, PLN telah menyalurkan sebanyak 84 program bantuan. Program CSR PLN yang mengacu pada CSV tersebut sudah berjalan secara kesinambungan. Salah satunya program pembangunan pabrik es dan cold storage yang memberikan keuntungan bagi nelayan dan meningkatkan kesejahteraan BUMDES di Desa Samuderajaya Garut," pungkas Susi.

Pada kesempatan tersebut, Susi juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang telah memberikan apresiasi terhadap berbagai kegiatan CSR PLN. Menurut Susi, pencapaian ini adalah upaya kolaborasi antara PLN dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam melaksanakan CSR yang efektif dan tepat sasaran.

"PLN UID Jabar berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah provinsi Jawa Barat, salah satunya melalui program bantuan TJSL PLN UID Jabar. PLN juga tergabung dalam Forum CSR dimana programnya selaras dengan program Pemprov Jabar," pungkasnya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved