Kapolres Cirebon Kota Pastikan Bus di Terminal Harjamukti Siap Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru

Uji kelaikan tersebut merupakan persiapan menjelang Operasi Lilin Lodaya 2022 yang akan dimulai besok untuk mengamankan libur Natal dan Tahun Baru

Tribun Cirebon/ Ahmad Iman Baehaqi
Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, saat memantau pengecekan kendaraan di Terminal Harjamukti, Jalan Ahmad Yani, Kota Cirebon, Rabu (21/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar, memastikan seluruh bus yang beroperasi di Terminal Harjamukti siap menghadapi masa libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Pasalnya, berdasarkan hasil uji kendaraan yang dilaksanakan Satlantas Polres Cirebon Kota, Dishub Kota Cirebon, dan lainnya, seluruh bus tersebut dinyatakan laik beroperasi.

Menurut dia, uji kelaikan tersebut merupakan persiapan menjelang Operasi Lilin Lodaya 2022 yang akan dimulai besok untuk mengamankan libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Baca juga: Jelang Nataru, PT KAI Daop 3 Cirebon Keluarkan Syarat Terbaru Naik KA, Terutama Penumpang 6-12 Tahun

"Kami belum menemukan pelanggaran dari hasil pemeriksaan kendaraan ini," ujar M Fahri Siregar saat ditemui di Terminal Harjamukti, Jalan Ahmad Yani, Kota Cirebon, Rabu (21/12/2022).

Ia mengatakan, pemeriksaan tersebut meliputi pengecekan kendaraan hingga kelengkapan administrasi berupa surat-surat kendaraannya.

Bahkan, pihaknya pun turut memeriksa kondisi kesehatan para sopir dan kondektur bus yang beroperasi di Terminal Harjamukti.

"Dari hasil pemeriksaan kesehatan juga seluruh sopir dan kondektur kondisinya sehat, bahkan tes urine pun dinyatakan negatif," kata M Fahri Siregar.

Fahri mengimbau para sopir dan kondektur bus untuk selalu tertib berlalu lintas serta mengutamakan keselamatan saat melayani penumpang di masa Natal dan Tahun Baru 2023.

Sementara Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Harjamukti, Imam Bukhori, menyampaikan, pemeriksaan kondisi kendaraan semacam itu dilakukan setiap hari.

Karenanya, pihaknya memastikan seluruh bus yang beroperasi di terminal tersebut kondisinya laik dan siap untuk melayani penumpang selama libur Natal serta Tahun Baru 2023.

Baca juga: Puluhan Ribu Personel Gabungan TNI dan Polri Disiapkan untuk Pengamanan Nataru di Jawa Barat

"Secara teknis ramcek atau pemeriksaan kendaraan ini dilakukan setiap hari, tapi di momen libur Natal dan Tahun Baru 2023 diintensifkan lagi," ujar Imam Bukhori.

Sumber: Tribun Cirebon
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved