Adhikarya

Apresiasi Dibukanya Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3, Komisi IV DPRD Jabar: Bisa Tingkatkan Perekonomian

Apresiasi Dibukanya Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3, Komisi IV DPRD Jabar: Bisa Tingkatkan Perekonomian

Istimewa
Dr. Buky Wibawa, M.Si. Anggota DPRD Provinsi Jabar 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) seksi 2 dan 3 sudah bisa digunakan mulai Kamis (15/12/2022). Tol Cisumdawu seksi 2 dan 3 ini menghubungkan wilayah Pamulihan sampai Cimalaka, Kabupaten Sumedang.

Sekretaris Komisi IV DPRD Jabar, Buky Wibawa Karya Guna menapresiasi atas dibukanya Tol Cisumdawu seksi 2 dan 3 ini.

Menurutnya, dengan dibukanya seksi 2 dan 3 dapat mempercepat dan membantu perekonomian warga khususnya wilayah seperti Sumedang, Majalengka, Indramayu, Kuningan, hingga Cirebon.

"Kami menyambut baik peresmian seksi 2 dan 3 ini. Proyek ini proyek yang panjang. Dan pembukaan seksi 2 dan 3 menjelang natal dan tahun baru sangat berguna dan membantu masyarakat sehingga perjalanan menjadi lebih cepat," katanya saat dihubungi Tribun Jabar, Rabu (21/12/2022).

Buky juga menambahkan, Tol Cisumdawu seksi 2 dan 3 ini masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki secepatnya, yakni jalur ini belum dapat dilalui oleh kendaraan besar dan kendaraan belum dapat keluar dari exit Cimalaka karena jalannya menyempit serta belum dilakukan pelebaran jalan sehingga perlu ada penetapan lokasi yang sebagian ada di kewenangan provinsi dan sebagian ada di kewenangan Pemkab Sumedang.

"Pemprov dan Pemkab Sumedang perlu berdiskusi membahas penlok ini, sehingga jalur exit bisa diperbesar," katanya.

Selain itu, lanjut Buky, Tol Cisumdawu jalur 4,5, dan 6 ditargetkan bisa difungsikan pada Februari 2023, sekaligus menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang belum selesai, seperti pembebasan lahan, dan sebagainya.

"Kami berharap tol (Cisumdawu) ini bisa meningkatkan kualitas pembangunan dan perekonomian," ujarnya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved