Ini Harapan Ketua Umum IKASI Jawa Barat untuk Pengurus Cabang IKASI di Seluruh Indonesia

Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jawa Barat memiliki harapan kepada Pengurus Cabang IKASI di seluruh Indonesia

Penulis: Adi Ramadhan Pratama | Editor: Siti Fatimah
Adi Ramadhan Pratama
Ketua Umum IKASI Jawa Barat, Asyanti Rozana Thalib 

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jawa Barat, Asyanti Rozana Thalib berharap pengurus cabang IKASI di seluruh Indonesia bisa menggelar kejuaraan anggar untuk kategori usia dini.

Menurutnya, olahraga anggar di Indonesia kurang populer dibandingkan olahraga lainnya seperti sepakbola dan basket.

Asyanti mengatakan, dengan adanya kejuaraan anggar di setiap daerah Indonesia, bisa melahirkan atlet yang bertalenta serta berprestasi.

"Seperti yang diketahui yah bahwa olahraga ini kurang banyak diketahui oleh masyarakat, tapi bila dilihat dari sekarang itu, banyak atlit yang mengikuti klub-klub anggar dengan latihan saja. Padahal bila ada kejuaraan yang sering, tentu bisa membuat olahraga ini terkenal," ujar Asyanti kepada Tribunjabar.id di Gor Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (17/12/2022).

West Java Fencing Challenge 2022
West Java Fencing Challenge 2022 ()

Minimnya kejuaraan di tingkat pelajar membuat dirinya inisiatif untuk mengadakan West Java Fencing Challenge 2022 yang berlangsung di Gor Pakansari, Kabupaten Bogor yang berlangsung sejak Sabtu (17/12) hingga Senin (19/12/2022).

Menurut Asyanti, dengan adanya kejuaraan yang diikuti oleh pelajar SD hingga SMP di rentan usia 13 sampai 15 tahun ini, bisa menjadi percontohan untuk pengurus cabang IKASI di daerah Indonesia.

"Tentu ini inisiatif kami untuk mengadakan kejuaraan ini agar para atlit yang tersebar di Indonesia bisa menunjukkan hasil latihannya. Karena selama ini, jarang sekali ada pertandingan sehingga mereka hanya berlatih saja hingga ke usia senior," ucapnya.

Dengan adanya kejuaraan West Java Fencing Challange 2022 ini, ia berahap para peserta sebanyak 250 dari 42 klub yang mengikuti kejuaraan ini bisa berkembang dengan baik dan menjadi atlit banggaan masyarakat Indonesia.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved