Ratusan Rumah di Lima Desa Kecamatan Sukanagara Terendam Banjir Luapan Sungai Cibalapulang

Sementara ini kami belum menerima laporan adanya korban jiwa atau luka akibat banjir tersebut. Namun sejumlah warga terdampak terpaksa mengungsi

dokumentasi Camat Sukanagara
Rumah di Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur terendam luapan banjir aliran Sungai Cibalapulang, Jumat (16/12/2020) 

TRIBUNJABAR. ID, CIANJUR - Ratusan rumah di lima desa Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur terendam luapan banjir aliran Sungai Cibalapulang akibat hujan deras yang turun diwilayah tersebut. 

Camat Sukanagara, Robby Airlangga, mengatakan, pascaterjadi banjir meluapnya aliran Sungai Cibalapulang hingga saat ini proses pendataan masih dilakukan. 

"Pendataan masih berjalan, namun diperkirakan ratusan rumah yang terdampak akibat banjir tadi sore itu," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (16/12/2022).

Baca juga: Breaking News: Sungai Cibalapulang di Sukanagara Cianjur Meluap, Jalan Raya dan Dua Kampung Terendam

Sedangkan rumah rusak, lanjut dia masih belum dapat dipastikan jumlahnya, karena tengah menunggu laporan dari pemerintah desa setempat yang terdampak banjir. 

"Petugas juga ini baru turun ke lapangan sehingga untuk jumlah dampak yang pastinya besok pasti sudah lengkap," kata dia. 

Baca juga: Sungai Cibalapulang Cianjur Meluap, Petugas Gabungan Fokus Ungsikan Warga Terdampak Banjir

Selain itu ia mengatakan ratusan peralatan elektronik rumah tangga rusak, milik warga rusak. Bahkan hewan ternak milik warga pun terdampak. 

"Sementara ini kami belum menerima laporan adanya korban jiwa atau luka akibat banjir tersebut. Namun sejumlah warga terdampak terpaksa mengungsi," kata Robby Airlangga. 

Baca juga: Hujan Deras di Cianjur Bikin Tebing Setinggi 20 Meter Longsor, Timbun Jalan Antar-Kecamatan

Ia mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima terdampak lima desa yang terdampak dan terendam banjur luapan aliran Sungai Cibalapulang

"Kelima desa yang terdampak tersebut yaitu Desa Sukamekar, Sukanagara, Sukalaksana, Sukarame, dan Gunungsari," kata Robby Airlangga. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved