Breaking News:

Bruuk, Tiba-tiba Pohon Albasia Timpa Atap Rumah Engkus Saat Hujan Deras Landa Rajadesa, Ciamis

“Semuanya selamat. Tidak ada yang luka-luka. Tapi sekarang mengungsi,  rumahnya dikosongkan  karena atap rumah bocor"

Penulis: Andri M Dani | Editor: Adityas Annas Azhari
Dok FK Tagana Ciamis
Atap rumah Engkus Kusmana di Dusun Sindang Desa Tanjungsari, Kecamatan Rajadesa, Ciamis rusak diterjang pohon albasia yang tumbang saat hujan lebat, Jumat (16/12/2022) pukul 17.20 

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Atap rumah yang dihuni Engkus Kusmana (41) sekeluarga di Dusun Sindang RT 04/RW 07 Desa Tanjungsari, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis porak poranda diterjang pohon albasia  tumbang, Jumat (16/12) sekitar pukul 17.20 sore menjelang petang.

 Waktu kejadian hujan lebat sedang menguyur disertai angin kencang. Korban beserta keluarga selamat. Tidak ada yag luka-luka.

“Waktu kejadian tadi sore, Kang Engkus sekeluarga sedang di rumah. Lagi kumpul-kumpul di ruang tengah. Hujan memang cukup lebat disertai angin kencang,” ujar Anwar Hidayat, relawan Tagana di Kecamatan Rajadesa kepada Tribun Jumat (16/12/2022).

Atap rumah Engkus Kusmana  di Dusun Sindang, Desa Tanjungsari, Kecamatan, Rajadesa, Ciamis porak poranda diterjang pohon albasia yang tumbang saat hujan lebat disertai angin kencang, Jumat (16/12/2022) pukul 17.20
Atap rumah Engkus Kusmana di Dusun Sindang, Desa Tanjungsari, Kecamatan, Rajadesa, Ciamis porak poranda diterjang pohon albasia yang tumbang saat hujan lebat disertai angin kencang, Jumat (16/12/2022) pukul 17.20 (Dok FK Tagana Ciamis)

Tiba-tiba saat hujan lebat tersebut, bruuk, pohon albasia yang tumbuh di samping rumah korban  tumbang, menghantam bagian atap hingga rusak parah. Engkus sekeluarga berlarian ke luar rumah menyelamatkan diri.

“Semuanya selamat. Tidak ada yang luka-luka. Tapi sekarang mengungsi,  rumahnya dikosongkan  karena atap rumah bocor,” kataya.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Ciamis Sebabkan Satu Orang Meninggal, Ini Identitas Korban

Sementara puing-puing genteng atap yang berjatuhan dan pohon tumbang sudah disingkirkan oleh warga bergotong royong bersama petugas kepolisian dari Polsek Rajadesa, TNI dari Koramil Rajadesa, aparat desa Tanjungsari dan kecamatan Rajadesa serta relawan dari Tagana dan KSB Rajadesa.

Engkus sekeluarga sementara mengungsi ke rumah tetangga, berikut sejumlah barang milik korban juga dievkuasi ke rumah tetangganya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved