SMK Bina Essa Menjadikan Program Safety Riding Sebagai Ujian Praktik Sekolah

Program Pelatihan Safety Riding merupakan suatu bentuk pengabdian PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Honda Jawa Barat kepada masyarakat

Istimewa
SMK Bina Essa menjadikan program Safety Riding sebagai ujian praktik sekolah jurusan teknik berkendara sepeda motor. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Program Pelatihan Safety Riding merupakan suatu bentuk pengabdian PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Honda Jawa Barat kepada masyarakat pengguna sepeda motor.
 
Siswa SMA/SMK sederajat merupakan salah satu segmen dengan peserta terbanyak yang diberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara. Para pelajar ini dianggap merupakan pengguna sepeda motor terbanyak di jalan raya dan berada di usia produktif disaat meraih mimpi dan menggapai cita-cita.

2 SMK Bina Essa menjadikan program Safety Riding
SMK Bina Essa menjadikan program Safety Riding sebagai ujian praktik sekolah jurusan teknik berkendara sepeda motor.

Safety Riding Development Section Head DAM, Ludhy Kusuma menjelaskan, Pelatihan keselamatan berkendara ini berlaku untuk semua jurusan di tingkatan pendidikan SMA/SMK sederajat. Saat ini, banyak sekolah mulai menyadari bahwa pelatihan berkendara ini penting untuk diberikan kepada para pelajar agar selalu #Cari_Aman saat mengendarai sepeda motor di jalan raya.
 
SMK Binaan yaitu SMK Bina Essa di Kabupaten Bandung menjadikan pelatihan safety riding ini sebagai salah satu bagian dalam mata pelajaran di kurikulum SMK tersebut. Pada 5 hingga 9 Desember 2022, SMK Bina Essa menjadikan pelatihan Safety Riding sebagai salah satu penilaian Ujian Praktikum Sekolah, beberapa aspek yang dinilai adalah hasil Post Test yang diberikan setiap kali pelatihan, dan sikap (attitude) menjadi salah satu penilaian juga.

3 SMK Bina Essa menjadikan program Safety Riding
SMK Bina Essa menjadikan program Safety Riding sebagai ujian praktik sekolah jurusan teknik berkendara sepeda motor.

Jurusan Teknik Berkendara Sepeda Motor merupakan jurusan yang diberikan penilaian ujian praktikum sekolah ini, mulai dari kelas X hingga kelas XII mengikuti ujian ini dengan serius dan mendapatkan sertifikat setelah pelatihan ini dilakukan.
 
Sekolah menganggap bahwa pelatihan safety riding sangat penting untuk diberikan kepada para siswa karena melatih kedisiplinan saat berkendara dan menjaga keselamatan para siswa juga ketika pergi ke sekolah menggunakan sepeda motor.
 
Walaupun kelas X belum diperbolehkan menggunakan sepeda motor ke sekolah namun pelatihan ini harus diberikan sejak awal agar para siswa mengerti dan paham akan pentingnya pelatihan safety riding. Kampanye #Cari_Aman menjadi salah satu poin utama yang diberikan agar para siswa menyadari bahwa ketika pergi kemanapun menggunakan sepeda motor harus menggunakan juga helm dan jaket.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved