Persib Bandung

Sosok Wasit di Laga Persib vs Persebaya Sore Ini, Pernah Ambil Sejumlah Keputusan Kontroversial

aga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, yang akan berlangsung di Stadion Jatidiri, akan dipimpin oleh wasit asal Sumatera Utara, Armyn Dwi Suryathin

Penulis: Cipta Permana | Editor: Seli Andina Miranti
Kolase dan Foto Tribun Jabar
Striker Persebaya Silvio Junior dan Striker Persib Bandung David Da Silva 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, yang akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, hari ini, akan dipimpin oleh wasit asal Sumatera Utara, Armyn Dwi Suryathin.

Kinerja Armyn dalam laga tersebut, akan dibantu oleh M. Akbar Jamaluddin (Sulawesi Selatan) sebagai asisten wasit satu dan Asprianto (Sumatera Barat) sebagai asisten wasit dua.

Sementara asisten wasit tambahan satu dan dua akan dijabat oleh Choirudin dan Dalail

Berdasarkan rekam jejak Armyn Dwi Suryathin dalam memimpin laga Persib musim ini, menjadi yang kedua kali baginya.

Sebelumnya, Ia memimpin laga perdana Persib Bandung musim 2022/2023, saat berhadapan dengan Bhayangkara FC, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada 24 Juli 2022 lalu.

Dalam laga yang berakhir imbang dengan skor 2-2 tersebut, Armyn mengeluarkan tiga kartu kuning, dengan rincian dua pemain tim berjuluk The Guardians yaitu, M. Hargianto dan Indra Kahfi.

Satu kartu kuning lainnya diberikan kepada bek sayap Persib yakni, Daisuke Sato.

Baca juga: Link Live Streaming Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Luis Milla Antisipasi Taktik Persebaya

Di samping itu, Armyn menjadi salah seorang pengadil yang kinerjanya sempat di sorot publik, lantaran beberapa keputusan kontroversialnya.

Salah satu laga yang membuat Armyn Dwi Suryathin disorot, di antaranya ketika dia memimpin pertandingan antara Persija vs Bali United pada Liga 1 musim 2018.

Akibat beberapa kesalahan dalam pengambilan keputusan dalam laga tersebut, Komite Wasit PSSI melakukan evaluasi terhadap Armyn Dwi Suryathin, dan memutuskan untuk menurunkan grade-nya.

Liga 1 musim ini, Armyn baru bertugas sebanyak tiga kali, namun telah mengeluarkan delapan kartu kuning dan dua kali memberikan pinalti.

Penalti diberikannya pada laga Persik Kediri vs Barito Putera, di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada (29/9/2022), yang berakhir dengan skor imbang 2-2 bagi kedua tim.

Baca juga: Kondisi Gelandang Persib Ini On Fire, Febri Hariyadi Berpeluang Cetak Gol ke-4 ke Gawang Persebaya

 

Artikel TribunJabar.id lainnya bisa disimak di GoogleNews.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved