Kinerja Memuaskan Publik, Erick Thohir Jadi Cawapres Potensial di Pilpres 2024

Kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai berhasil membuat publik puas. Kondisi tersebut turut berdampak positif pada tingk

Istimewa
Erick Thohir jadi Cawapres potensial di Pilpres 2024 

TRIBUNJABAR.ID, Kinerja Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai berhasil membuat publik puas. Kondisi tersebut turut berdampak positif pada tingkat keterpilihan Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk Pilpres 2024.

Direktur Eksekutif Survey and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara mengatakan, Erick Thohir sukses memantik perhatian besar publik dengan berbagai kebijakan yang diluncurkan. Terutama dalam mendorong hadirnya transformasi di tubuh BUMN.

Situasi tersebut dapat dilihat dari keberhasilan BUMN dalam meraih kenaikan laba bersih yang signifikan. Persentaenya bahkan naik dari tahun 2020 yan hanya sebesar Rp13,3 triliun menjadi Rp124,7 triliun pada tahun 2021.

“Dia (Erick Thohir) tokoh atau menteri yang punya kinerja bagus dan posisinya juga secara logistik bagus, Erick Thohir itu punya kharisma,” ujar Igor.

Hal itu, dia menambahkan, membuat Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini mendapat penilaian baik dari mayoritas publik. Sehingga merupakan modal bagus untuk dapat melaju kencang menuju kontestasi Pilpres.

Lantaran berdasarkan hasil Survei Poltracking tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Erick Thohir berhasil menempati daftar teratas. Posisinya hanya terpaut satu level di bawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan 59,4 persen.

Kondisi demikian, dia melanjutkan, tentu dapat menjadikan Erick Thohir sebagai cawapres paling potensial. Keberadaannya tentu menjadikan peluang kemenangan pada Pilpres nanti semakin lebar.

“Siapa pun yang berpasangan dengan Erick Thohir potensi menangnya itu juga terbuka lebar," pungkas Igor.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved