Garut Fest 2022

Cerita Risa Peserta Garut Festival, Kreasikan Dodol dengan Kurma, Produknya Tersebar se-Indonesia

Owner CV Dzikra Indonesia Risa Kristalia Nurlaila mengatakan, Garut Festival 2022 akan menjadi kekuatan ekonomi dan ajang untuk promosi produk Garut

Penulis: Nappisah | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/NAPPISAH
Owner CV Dzikra Indonesia Risa Kristalia Nurlaila dengan prudknya cokusi kameumeut saat acara Garut Festival 2022, Jumat (9/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunJabar, Nappisah

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Garut Festival (G-Fest) 2022 menyatukan seluruh pelaku usaha khas Garut itu akan digelar di Pendopo dan Alun-alun Garut 8 sampai 10 Desember 2022.

Salah satunya CV Dzikra Indonesia yang menjajakan produk unggulannya, yakni cokusi kameumeut.

Owner CV Dzikra Indonesia Risa Kristalia Nurlaila mengatakan, Garut Festival 2022 (G-Fest) akan menjadi kekuatan ekonomi dan ajang untuk promosi produk dari daerah Garut.

"CV Dzikra Indonesia sangat mendukung sekali acara besar dari Kabupaten Garut, nantinya banyak orang-orang penting datang, bisa mengenal industri olahan makanan," ujar Risa, saat ditemui Tribunjabar.id, Jumat (9/12/2022).

Bermula dari inovasi olahan buah kurma dengan cokelat supaya anak laki-lakinya memakan buah kurma.

"Anak saya tidak suka makan kurma, salah satu makanan yang disunnah kan. Tapi dia suka makan cokelat, akhirnya terpikir untuk membuat kurma pakai cokelat," ujar Risa

Saat itu, Risa tidak terpikir untuk menambahkan isian dodol dari produk yang dibuatnya.

"Sudah coba beberapa isian seperti kacang dan lainnya, ternyata menggunakan dodol lebih tahan lama dan saya kan dari Garut, makanan khasnya ya dodol," katanya.

Baca juga: Kisah Haden Peserta G-Fest 2022, Pasarkan Bakso Aci, dari Dua Pembeli Kini Ribuan Produknya Laris

Sejak masih sekolah, wanita asal Desa Talagasari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut ini memiliki keterkaitan diperniagaan.

"Saya itu suka berniaga, sebab sembilan dari pintu yang Allah SWT kasih untuk kita salah satunya dari berniaga," ujar Risa.

Ia mendapat support dari rekan sesama UMKM untuk membuat produksi cokusi kameumeut.

"Karena saya suka jajan, banyak berkenalan dengan para pelaku UMKM. Akhirnya, mengikuti berbagai macam pelatihan yang diselenggarakan oleh instansi pemerintahan," ujar Risa.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved