Re.juve Mensosialisasikan Pentingnya Kesehatan Fisik dan Mental dalam Hari Kesehatan Nasional 2022

PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Re.juve rayakan Hari Kesehatan Nasional tahun 2022 dengan kolaborasi bersama Gudang Gudang Yoga (26/11)

dok. Re.juve
Re.juve rayakan Hari Kesehatan Nasional tahun 2022 dengan kolaborasi bersama Gudang Gudang Yoga (26/11) 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA – PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Re.juve yang merupakan pemimpin dan pelopor True Cold-Pressed Juice ultra-premium di Indonesia, merayakan Hari Kesehatan Nasional tahun 2022 dengan berkolaborasi bersama Gudang Gudang Yoga dalam melakukan aktivitas yoga bertemakan “Healthier Mind, Happier Life” pada Sabtu (26/11) lalu. 

Selain melakukan aktivitas yoga bersama para peserta, Re.juve juga melakukan mini talkshow dengan menghadirkan dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, SpGK, dokter spesialis gizi klinik dan Sari Siswarni, Associate Director of Sales and Marketing Re.juve dalam memaparkan bahwa kesehatan tidak hanya berkaitan dengan fisik saja, namun memiliki hubungan erat terhadap kesehatan mental. 

“Ketika seseorang mengalami stres, tubuh membutuhkan lebih banyak oksigen, energi, dan nutrisi dari makanan secara berlebih, sehingga mempengaruhi kebiasaan makan yang buruk. Selama stres akut, adrenalin akan menekan nafsu makan. Sementara dalam stres kronis, kadar kortisol yang tinggi dapat menyebabkan mengidam, terutama makanan tinggi gula, lemak, dan kalori,” jelas dr. Juwalita Surapsari, M.Gizi, SpGK.

“Salah satu cara untuk mengontrol stress, adalah dengan mengonsumsi buah dan sayur sebanyak >= 400 gram setiap harinya. Hal ini terbukti dapat mengurangi kekhawatiran, ketegangan dan ketidakbahagiaan. Selain ini setiap penambahan 100 gram konsumsi buah dan sayur juga dapat mengurangi resiko depresi sebesar 5 persen. Cara ini yang saya rasa dapat diterapkan oleh masyarakat Indonesia untuk mengontrol stress,” tambah dr. Juwalita. 

Re.juve rayakan Hari Kesehatan Nasional tahun 2022 dengan kolaborasi bersama Gudang Gudang Yoga (26/11)
Re.juve rayakan Hari Kesehatan Nasional tahun 2022 dengan kolaborasi bersama Gudang Gudang Yoga (26/11) (dok. Re.juve)

Sari Siswarni menjelaskan, “Salah satu bentuk edukasi kami kepada masyarakat dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional tahun ini adalah dengan memperluas informasi tentang pentingnya menjaga asupan nutrisi yang seimbang, sehingga berdampak positif bagi kesehatan fisik ataupun mental. Mengonsumsi buah dan sayur menjadi salah satu rekomendasi dalam mengontrol stress dan Re.juve selalu hadir sebagai alternatif terbaik untuk buah dan sayur bagi masyarakat Indonesia dengan terbuat dari 100% buah segar dan sayuran organik, tinggi serat, dan tanpa tambahan gula (Zero Added Sugar) pada produk juice kami.” 

“Beberapa bahan alami yang kami gunakan yang direkomendasikan baik bagi kesehatan mental adalah seperti sayuran berdaun gelap seperti bayam dan kale dengan nutrisi yang tinggi, selain itu terdapat juga kacang almond dan oats yang mengandung serat yang tinggi dan dapat meningkatkan hormon serotonin yang dapat mencegah depresi, serta cacao yang mengandung antioksidan yang dapat mengurangi stress dengan menurunkan kadar kortisol dalam tubuh.” tutup Sari. 


Seluruh produk Re.juve dijamin telah memenuhi standar Clean Label, yaitu menggunakan hanya 100

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved