Persib Bandung

Menjelang Laga Sedulur Sabtu, Ini Statistik Rekor Pertemuan Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Tekad lanjutkan tren positif diusung oleh Persib Bandung dan Persebaya Surabaya yang akan bertempur di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022).

Penulis: Cipta Permana | Editor: Darajat Arianto
Instagram @kuipersnick
Penggawa Persib Bandung seusai gim internal. Tekad lanjutkan tren positif diusung oleh Persib Bandung dan Persebaya Surabaya yang akan bertempur di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tekad lanjutkan tren positif diusung oleh Persib Bandung dan Persebaya Surabaya yang akan bertempur di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022).

Sebelum saling berhadapan, kedua tim sama-sama meraih poin sempurna dalam pertandingan sebelumnya, dimana tim berjuluk Bajul Ijo berhasil menaklukkan Persik Kediri dengan skor 3-2, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (6/12/2022).

Sedangkan, tim Maung Bandung meraih kemenangan atas Persik Kediri dengan skor 3-0, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022).

Melihat statistik rekor pertemuan dari laga 'sedulur' tersebut, dari 15 kali bertanding, kedua tim sama-sama enam kali berhasil mengalahkan dan dikalahkan. Tiga sisa laga lainnya berakhir imbang.

Sedangkan secara produktifitas, Persebaya Surabaya lebih unggul dibandingkan Persib, dengan berhasil 27 kali menjebol gawang Maung Bandung. Sedangkan Persib baru berhasil 25 mengoyak gawang Bajul Ijo.

Baca juga: Klasemen Persib Bandung Menjelang Melawan Persebaya Surabaya pada Liga 1 2022-2023

Berdasarkan catatan lima pertandingan terakhir yang berlangsung sejak 2019 lalu, Persebaya Surabaya berhasil unggul dengan meraih tiga kali kemenangan berbanding satu kali milik Persib. Sedangkan satu laga lainnya berakhir imbang.

Pertandingan pertama Persib vs Persebaya terjadi pada ajang turnamen pra-musim bertajuk Piala Presiden tahun 2019, yang berlangsung di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung (7/3/2019).

Selebrasi pesepak bola Persib Bandung, Ciro Alves (kiri),Dedi Kusnandar (kedua kiri) dan Beckham Putra Nugraha (kanan) setelah David da Silva (kedua kanan) mencetak gol kedua ke gawang Persik Kediri pada laga Persik Kediri vs Persib Bandung lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022) malam.
Selebrasi pesepak bola Persib Bandung, Ciro Alves (kiri),Dedi Kusnandar (kedua kiri) dan Beckham Putra Nugraha (kanan) setelah David da Silva (kedua kanan) mencetak gol kedua ke gawang Persik Kediri pada laga Persik Kediri vs Persib Bandung lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (7/12/2022) malam. (TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina)

Meski bertindak sebagai tim tuan rumah dan didukung oleh puluhan ribu bobotoh, Persib justru takluk dari tamunya dengan skor 3-2.

Baca juga: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya Jadi Ajang Reuni David da Silva, Berikut Statistik DDS

Kemenangan tim Bajul ijo diraih berkat dua gol yang dilesakkan Manuchekhr Dzhalilov dan Irfan Jaya. Sedangkan Persib hanya mampu membalas melalui gol Erwin Ramdani dan Frets Butuan Listanto.

Kemudian, kedua tim kembali bertemu pada ajang kompetisi Liga 1 musim 2019/2020 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar (18/10/2019). Persib berhasil mengalahkan Persebaya dengan skor 4-1.

Kemenangan Persib dicetak melalui dua gol Febri Hariyadi, serta satu gol yang masing-masing dibukukan Achmad Jufriyanto, dan Kevin van Kippersluis.

Sedangkan satu-satunya gol balasan Persebaya Surabaya dicetak oleh Diogo Compos.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved