Piala Dunia 2022

Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022 Nanti Malam, Kroasia vs Brasil, Duel Luka Modric vs Casemiro

Jadwal perempat final Piala Dunia 2022 nanti malam, Jumat (9/12), Kroasia vs Brasil, di Stadion Education City, Ar-Rayyan, Qatar.

Tribunnews.com
Grafik data dan fakta babak 8 besar Piala Dunia 2022, Kroasia vs Brasil, Jumat (9/12/2022). 

TRIBUNJABAR.ID - Jadwal perempat final Piala Dunia 2022 nanti malam, Jumat (9/12), Kroasia vs Brasil, di Stadion Education City, Ar-Rayyan, Qatar.

Duel para gelandang kelas dunia akan tersaji saat Kroasia menantang Brasil di perempat final Piala Dunia 2022.

Lini tengah kedua tim memang dikenal sangat handal. Kroasia dipimpin Luka Modric yang kendati sudah berusia 37 tahun tapi masih punya tenaga sekuat kuda.

Sedang Brasil di bawah komando Casemiro (30) yang sekarang terlihat semakin tajam, dan visioner.

Menariknya, kedua jenderal lini tengah ini sama-sama pernah bermain bersama di Real Madrid dalam kurun waktu yang lama.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Nanti Malam, Belanda vs Argentina, Duel Virgil van Dijk dan Lionel Messi

Dikutip dari Transfermarkt, Modric-Casemiro pernah bermain bareng di lini tengah Madrid dalam 259 laga di berbagai kompetisi, dengan menempuh 17.422 menit waktu bermain.

Durasi waktu yang sangat lama itu pastinya membuat mereka saling mengenal kekuatan, dan kelemahan masing-masing.

Bersama Toni Kroos, Modric, dan Casemiro dikenal sebagai segitiga bermuda Madrid, yang tenang tapi menghanyutkan semua lawan.

Kini, keduanya akan saling berhadapan. Modric biasa beroperasi sebagai gelandang di sektor kanan Kroasia yang mengusung formasi 4-3-3.

Dia bertandem dengan Mateo Kovacic dan Marcelo Brozovic yang selalu jadi pilihan utama pelatih Zlatko Dalic Saat mengalahkan Jepang lewat adu penalti di babak 16 besar 1(1)-1(3), tim berjuluk Vatreni iniberhasil menguasai lini tengah lapangan.

Modric, Brozovic, dan Kovacic menciptakan akurasi passing di atas 80 persen sepanjang laga. Brozovic menjadi motor permainan Kroasia di lini tengah.

Gelandang Inter Milan tersebut telah mencatatkan 323 umpan dan menjadi pemain Kroasia yang paling banyak melakukan umpan.

Sementara Modric lebih berperan sebagai otak di lini tengah. Gelandang veteran ini tampil konsisten menjaga kedalaman, dan mengatur aliran bola.

Gelandang Maroko Selim Amallah dan gelandang Kroasia Luka Modric berebut bola dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 Qatar antara Maroko dan Kroasia di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 23 November 2022. Pertandingan berakhir imbang 0-0.
Gelandang Maroko Selim Amallah dan gelandang Kroasia Luka Modric berebut bola dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 Qatar antara Maroko dan Kroasia di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 23 November 2022. Pertandingan berakhir imbang 0-0. (Tribunnews.com)

Dari empat laga sejauh ini, Modric telah melepaskan 22 umpan jarak jauh yang menjadi amunisi untuk para penyerang Kroasia.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved