Launching Masjed Respons Bencana dan Pengukuhan Relawan Masjed Respons Bencana

Selasa,(6/12) di Kampung Seuseupan telah dilaksanakan acara launching Masjed Respons Bencana (MRB) dan juga pengukuhan Relawan Masjed Respons Bencana

istimewa
Kegiatan Relawan Masjed Respons Bencana ini diapresiasi langsung oleh Bapak Haji Herman Suherman, selaku Bupati Cianjur 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR – Selasa, 6 Desember 2022 bertempat di Kampung Seuseupan, Desa Wangunjaya, Kec Cugenang, Kab Cianjur, Jawa Barat telah dilaksanakan acara launching Masjed Respons Bencana (MRB) dan juga pengukuhan Relawan Masjed Respons Bencana. Acara ini bertepatan dengan diperingatinya Hari Relawan Sedunia, tanggal 5 Desember 2022 lalu. Kegiatan Relawan Masjed Respons Bencana ini diapresiasi langsung oleh Bapak Haji Herman Suherman, selaku Bupati Cianjur.

“Mengucapkan terima kasih kepada tim relawan MRB yang telah membantu warga masyarakat Cianjur yang terkena bencana alam. Kegiatan ini luar biasa, saya berikan apresiasi mudah – mudahan apa yang telah dilakukan dan yang diberikan ke masyarakat Cianjur menjadi amal ibadah yang diterima oleh Allah Subhanallau Wataa’la. Dan mohon do’anya Cianjur cepat pulih, bangkit, dan seperti sedia kala.” Kata Bapak Haji Herman Suherman selaku Bupati Cianjur.

Relawan Masjed Respons Bencana salurkan bantuan
Relawan Masjed Respons Bencana salurkan bantuan

Launching Masjed Respons Bencana (MRB) dan Pengukuhan Relawan Masjed Respons Bencana ini dibarengi dengan kegiatan pendirian Posko Dapur Umum untuk memenuhi kebutuhan pangan para penyintas gempa Cianjur yang terjadi di tanggal 21 November 2022 lalu, kegiatan Dapur Umum ini berlangsung sejak tanggal 22 November 2022 dan merupakan Posko Dapur Umum pertama yang didirikan di Kampung Seuseupan, untuk membantu para penyintas gempa Cianjur.

“Pengukuhan relawan penting dilakukan mengingat Indonesia merupakan negara yang rawan terkena bencana alam, insha Allah ini sangat berperan dalam mendukung keberhasilan serta kecepatan penanganan bencana” Kata Muhammad Bagir selaku Ketua LAZ Dompet Yatim dan Mesjid.

Posko Dapur Umum yang didirikan ini mempersiapkan 12,200 porsi makan untuk membantu menyediakan sumber kebutuhan pangan para penyintas gempa Cianjur sebanyak 570 Jiwa di 16 posko pengungsian yang tersebar di Kampung Seuseupan, Desa Wangunjaya, Kec Cugenang, Kab Cianjur, Jawa Barat.

acara launching Masjed Respons Bencana (MRB) dan juga pengukuhan Relawan Masjed Respons Bencana
acara launching Masjed Respons Bencana (MRB) dan juga pengukuhan Relawan Masjed Respons Bencana

“selain menurunkan 18 relawan dari tim MRB dan LAZ DYM serta 22 relawan dari warga Kampung Seuseupan, kami juga memberikan pelayanan Psikososial dalam bentuk sesi Trauma Healing kepada anak – anak penyintas gempa Cianjur, bantuan 50 Tenda Darurat, bantuan tunai dan non tunai dari 18 Mitra Lembaga yang telah mempercayakan untuk berdonasi dan bekerja sama dengan Masjed Respons Bencana (MRB) - LAZ Dompet Yatim dan Mesjid, Paket Sembako sebanyak 500 Paket yang didistribusikan ke 16 posko pengungsian dan 1 orang Advokasi Medis untuk bantuan dalam bentuk Medis ke posko kesehatan terdekat.” pungkas Dwi Setyo Tamtomo selaku Komandan Posko dan Dapur Umum Masjed Respons Bencana – Lembaga Amil Zakat Dompet Yatim dan Mesjid.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved