Breaking News:

Sharing Session Chef Degan Septoadji Diharapkan Beri Inspirasi Bagi Mahasiswa Akpar NHI Bandung

Sharing Session Chef Degan Septoadji Diharapkan Beri Inspirasi Bagi Mahasiswa Akpar NHI Bandung

Penulis: Kemal Setia Permana | Editor: Siti Fatimah
Kemal S Permana
Akademi Pariwisata (Akpar) NHI Bandung menggelar Sharing Session bersama chef kenamaan Tanah Air, Degan Septoadji, di Akpar NHI Bandung, Rabu (7/12/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Akademi Pariwisata (Akpar) NHI Bandung menggelar Sharing Session bersama chef kenamaan Tanah Air, Degan Septoadji, di Akpar NHI Bandung, Rabu (7/12/2022).

Acara sharing session bertema  "Sebuah Perjalanan Kuliner - Behinde The Chef", Chef Degan Septoadji, memaparkan perjalanan karirnya sebagai juru masak dari mulai nol hingga terkenal hingga saat ini.

Kepada wartawan, Degan mengatakan bahwa bahwa kunjungannya ke Akpar NHI Bandung merupakan sebuah rencana yang sudah lama ia agendakan.

"Tapi yang namanya schedule padat, jadi tidak tercapai," ujar Degan.

Degan pun menyebutkan bahwa kehadirannya di Akpar NHI Bandung, selain menggelar diskusi berbagi, juga karena ia tidak merasa asing dengan Akpar NHI Bandung, tempat dimana ia pernah menjalin kerjasama dengan sejumlah dosen pada akhir 80-an.

Akademi Pariwisata (Akpar) NHI Bandung menggelar Sharing Session bersama chef kenamaan Tanah Air, Degan Septoadji, di Akpar NHI Bandung, Rabu (7/12/2022).
Akademi Pariwisata (Akpar) NHI Bandung menggelar Sharing Session bersama chef kenamaan Tanah Air, Degan Septoadji, di Akpar NHI Bandung, Rabu (7/12/2022). ()

"Saya sudah kenal baik dengan dosen-dosen di sini, salah satunya Direktur Pak Bambang Katjaswara, dulu kami bekerjasama, saat saya kerja tahun 1988," katanya.

Saat ini, setelah meluncurkan buku "Sebuah Perjalanan Kuliner - Behinde The Chef", menurut Degan, ia ingin memberikan pengalaman perjalanan panjangnya saat menjadi chef di awal karir kepada para mahasiswa Akpar NHI Bandung.

Acara berbagai pengalaman ini, menurut Degan, perlu dilakukan secara langsung mengingat terkadang apa yang terlihat dan terdengar melaluli media televisi atau media sosial berbeda dengan kenyataan. 

"Jadi saya diundang oleh sekolah (Akpar NHI Bandung) juga untuk berbagi dan menceritakan realitas di belakang, sebenarnya kuliner itu seperti apa. Banyak yang hari ini saya bagi, semoga bisa memberikan inspirasi bagi para mahasiswa di sini," katanya.

Sementara Direktur Akpar NHI Bandung, Bambang Katjaswara, mengatakan bahwa acara sharing session ini menceritakan perjalanan bagaimana seorang Chef Degan Septoadji dari semula bukan siapa-siapa kini menjadi seorang Master Chef yang top dan terkenal.

"Bahkan kini beliau menjadi seorang duta masakan Indonesia untuk dunia," ujar Bambang.         

Menurut Bambang, dalam sharing session ini diharapkan ada sejumlah poin yang bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa.

Ini perlu diingat karena dalam lima tahun ke depan, kata Bambang, tidak ada yang bisa menduga jika dari sharing session ini akan ada mahasiswa Akpar NHI Bandung mengikuti jejak Chef Degan Septoadji menjadi seorang Master Chef terkenal hingga level dunia. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved