Rajin Blusukan, Erick Thohir Figur Paling Diinginkan Jadi Cawapres

Sejumlah kunjungan yang dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membawa dampak elektoral besar

Istimewa
Menteri BUMN Erick Thohir 

TRIBUNJABAR.ID,- Sejumlah kunjungan yang dilakukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membawa dampak elektoral besar. Erick Thohir dinilai menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) paling diinginkan masyarakat.

Pengamat Politik Rico Marbun mengatakan tingginya elektabilitas Erick Thohir lantaran banyak mendapat penilaian positif dari masyarakat. Erick Thohir menjadi salah satu figur menteri yang paling disukai publik.

"Elektabilitas Pak Erick cukup baik,” kata Rico Marbun di Jakarta.

Dia menilai Erick Thohir berhasil mengoptimalkan setiapkali berinteraksi dengan masyarakat. Hal tersebut tidak terlepas dari berbagai program kerja yang dijankan Erick Thohir bersentuhan langsung dengan aktivitas sehari-hari.

“Apalagi memang komuniksi publik beliau hampir merata dan cukup agresif," sambungnya

Menurut dia peningkatan elektabilitas terhadap Erick Thohir menjadi sebuah kabar baik. Terutama dalam mempersiapkan bekal untuk ikut bertarung dalam kontestasi Pilpres.

Terutama, dia melanjutkan, sebagai kandidat untuk cawapres pada Pilpres mendatang. Kondisi demikian tentu bisa menjadikan daya tawar Erick Thohir semakin tinggi untuk para partai politik (parpol) pengusung.

"Jadi sebenarnya Pak Erick ini jika memutuskan menjadi cawapres dia bisa lebih bebas berpasangan dengan siapapun yang dia mau," pungkasnya.

Temuan survei Indikator Politik Indonesia periode 30 Oktober - 5 November 2022 menunjukkan peningkatan elektabilitas terhadap Erick Thohir. Posisi Erick Thohir berada diempat besar dengan angka persentase 9,6 persen.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved