Pussenif TNI AD Gelar Berbagai Lomba Meriahkan Hari Infanteri Ke-74

Pussenif TNI AD Gelar Berbagai Lomba Meriahkan Hari Infanteri ke- 74 bertemakan Infanteri yang modern dan selalu di hati rakyat. 

Muhamad Nandri Prilatama
Koordinator Umum kegiatan peringatan Infanteri ke 74, Kolonel Inf Eppy Gustiawan (tengah) 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) TNI AD memperingati hari infanteri ke-74 pada 19 Desember 2022 dengan menggelar sejumlah event bertemakan Infanteri yang modern dan selalu di hati rakyat. 

Koordinator Umum kegiatan peringatan Infanteri ke 74, Kolonel Inf Eppy Gustiawan menyampaikan bahwa ada sejumlah even yang bakal dilaksanakan, di antaranya infantry day run 10 K, infantry hash run 15 K, dan infantry shooting championship yang terbuka untuk umum/TNI/Polri, serta lomba penyusunan sejarah infanteri untuk pada komandan satuan korps infanteri. 

"Kami sudah adakan kegiatan bakti sosial untuk membantu korban gempa Cianjur dengan memberikan bantuan berupa uang santunan, ratusan paket sembako, perlengkapan bayi dan baju layak pakai. Puncaknya, nanti kami akan adakan tasyakuran diikuti seluruh organik Pussenif dan Pusdikif, serta para sesepuh infanteri yang telag purna tugas," ujarnya, Rabu (7/12/2022).

Infantry shooting championship bakal dilaksanakan pada 8-11 Desember 2022 di Lapangan Pusdikif Pussenif Cipatat, Bandung Barat. Dalam lomba ini pertandingkan kategori pistol eksekutif, pistol ladolima steel challenge, senapan dan senapan angin. 

Selanjutnya, infantry hash run 15 K dilaksanakan Jumat (9/12/2022) yang diikuti oleh ratusan peserta dari komunitas hash house harriers di Bandung.

Kategori hash yang dilombakan, yaitu kelas long (15 km) dan short (5 km) akan melewati rute menantang di wilayah Bandung Utara.

"Kami berharap keberadaan Infanteri selain tugas fungsinya, ialah bisa dicintai di hati rakyat. Kami targetkan dari berbagai rangkaian lomba ini agar warga tahu baik satuan maupun tugas fungsi kami sehingga ke depannya semakin adaptif, modern, dan lainnya," katanya.

Peserta pun diperkirakan akan ada ratusan yang mengikutinya di setiap perlombaan dan mereka akan memperoleh jersey, medali finisher, goodybag, dan nomor dada.

Panitia juga menyediakan total hadiah sebesar Rp 100 jutaan dan ratusan door prize menarik. Ketua panitia pelaksanaan hari Infanteri ke 74 Pussenif dikomandoi langsung Komandan Pussenif Dir Kesenjataan, Brigadir Jenderal TNI Agus Saepul

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved